spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Anggaran Program Seragam Gratis Dipangkas, Warga Kesulitan Penuhi Kebutuhan Anak

PPU – Dievaluasinya program bantuan seragam gratis untuk seluruh peserta didik baru di Penajam Paser Utara (PPU) pada 2023 memicu kekecewaan masyarakat. Khususnya bagi mereka yang dianggap tidak berhak lagi menerima manfaat.

Seperti diketahui, program ini merupakan inisiatif periode Abdul Gafur Mas’ud (AGM)-Hamdam Pongrewa. Di mana setiap siswa baru di Benuo Taka mendapatkan seragam dan berbagai peralatan sekolah ini diberikan secara gratis.

Tiap tahunnya sejak 2019, sekira 50 ribuan pelajar menerima manfaat itu hingga 2021 lalu. Untuk 2022 dan saat ini, usulan anggaran seraga…
Foto: Surat Edaran

Setelah Habiskan Rp 4,7 Miliar, Larang Aktivitas Warga di Kawasan Kantor Bupati Paser

PASER – Pemkab Paser mulai melarang adanya aktivitas rutin masyarakat di Kawasan Perkantoran Sekretariat Daerah Kabupaten Paser, di Jalan R.M. Noto Sunardi, Kelurahan Tanah Grogot, Kecamatan Tanah Grogot.

Larangan itu dituangkan dalam Surat Edaran Nomor: 017/377/UM yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Katsul Wijaya, pada 7 Maret 2023. Edaran itu ditujukan untuk menjaga wilayah perkantoran selalu bersih, rapih, tertib dan berwibawa.

BACA JUGA :  Ketua DPRD PPU Minta Kebijakan Khusus Pemerintah Pusat Soal Percepatan Pemekaran Kecamatan

“Disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat bahwa mulai tangga 1 Maret 2023 kawasan perkantoran tidak dapat digunakan sebagai tempat kegiatan baik latihan olahraga, latihan menari, latihan menyetir mobil,” katanya dalam surat edaran.

Bukan hanya kegiatan latihan. Namun, kegiatan lainnya yang berlaku permanen atau rutin juga tidak diperkenankan. Kecuali kegiatan-kegiatan yang dipandang perlu menggunakan kawasan perkantoran dan mendapat izin secara tertulis.

Dalam surat itu, juga tertuang permohonan maaf akibat ketidaknyamanan dan diminta agar maklum. Pasalnya, kebiasaan aktivitas khususnya di halaman Kantor Bupati Paser, sering dimanfaatkan warga kala sore hari.

“Mohon maklumnya, serta dukungan oleh seluruh pihak terhadap terlaksanakan kebijakan tersebut,” katanya.

Sekadar diketahui saja, halaman Kantor Bupati Paser baru saja dirombak. Proyeknya menghabiskan anggaran Rp 4,7 miliar yang bersumber dari APBD Kabupaten Paser tahun 2022.

Nilai itu 2 kali dianggarkan, yakni pada murni sebesar Rp 2,8 miliar dan di perubahan sebesar Rp 1,9 miliar. Jika sebelumnya halaman itu bermaterial paving block atau biasa disebut batako, kini diganti menjadi material jenis batu andesit. (bs)

BACA JUGA :  Seiring Pembangunan IKN, Satpol PP PPU Terus Identifikasi Izin Bangunan di Sepaku
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img