spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Angaran DBON Capai Rp31 Miliar, Sigit Minta Pemprov Lakukan Evaluasi


SAMARINDA – Anggaran untuk Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dikabarkan mencapai Rp31 Miliar. Menanggapinya, Wakil Ketua DPRD Kaltim, Sigit Wibowo meminta Pemprov Kaltim, untuk mengevaluasi besaran anggaran tersebut.

Menurutnya Pj Gubernur Kaltim, memiliki wewenang untuk melakukan evaluasi terkait besaran anggaran DBON tersebut. “Ada informasi kalau DBON itu, anggarannya sekarang angkanya cukup fantastis. Ini jadi tugas Pj Gubernur untuk mengevaluasi kembali,” tegasnya.

Ketua PAN Kaltim ini menerangkan, DBON semestinya bekerja sesuai tugas dan fungsinya. Jangan sampai ada kesamaan tugas dan fungsinya dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim atau bahkan Dinas Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim.

“Oleh sebab itu DBON juga harus dicari tahu apakah sesuai dengan tupoksi atau kembalikan ranahnya ke Dispora atau KONI,” urainya.

Sigit lebih lanjut mengatakan, evaluasi juga harus dilakukan mengingat DBON merupakan lembaga yang cenderung baru. Meskipun tujuan DBON di proyeksikan untuk meningkatkan prestasi Kaltim di bidang olahraga. “Ini (DBON) ‘kan baru jadi, tidak bisa dinilai saat ini juga. Jadi harus ada pembahasan lebih lanjut ini. Jadi tugas pemerintah,” pungkasnya. (Eky/adv/dprdkaltim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img