spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Anak Muda Harus Melek Politik


TANJUNG REDEB – Agar tongkat estafet kepemimpinan terus berjalan, Ketua Komisi I DPRD Berau, Peri Kombong mendorong anak muda untuk melek politik. Hal itu sebagai modal bagi bangsa Indonesia.

Dia menilai, peran anak muda sangat dibutuhkan dalam meneruskan tongkat estafet kepemimpinan. Sebab, para pemuda harus ikut serta menyumbangkan pemikiran dan kerja nyata untuk kemajuan suatu daerah.

“Pemuda tidak boleh alergi terhadap politik. Karena kepemimpinan itu lahir lewat jalur politik,” tuturnya.

Menurutnya, untuk melek terhadap politik, para pemuda harus proaktif mengikuti kegiatan organisasi yang mengajarkan dasar politik, serta mencari pengalaman sebanyak-banyaknya. “Selain itu juga, jangan sungkan untuk mendalami ilmu politik dengan para politikus yang ada,” katanya.

Dengan mengenyam pendidikan dan mengambil pengalaman dalam organisasi, menurutnya dapat menjadi bekal bagi pemuda-pemuda untuk berperan mengendalikan estafet kepemimpinan di Indonesia.

“Pemuda harus lebih menyadari bahwa pendidikan politik sangat penting untuk masa depan bangsa. Saya harap pemuda di Berau lebih terbuka menerima perpolitikan, bahkan bisa ikut aktif berperan di dalamnya, sebab merekalah aset berharga yang dimiliki daerah untuk meneruskan kepemimpinan,” pungkasnya. (adv/dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img