spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Amir Tosina Minta Perhatian Pemkot Terkait Rumah Kumuh Kawasan Lembah Berbas Tengah

BONTANG – Rombongan Anggota Komisi III DPRD Bontang melakukan peninjauan terkait lokasi longsor yang terdapat di daerah Lembah, RT 53, Berbas Tengah. Selasa (14/11/2023) kemarin. Di dekat lokasi longsoran ada sebuah bangunan rumah warga yang sangat tidak layak menjadi perhatian.

Amir Tosina meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) segera bertindak supaya tidak ada kejadian atau hal yang sangat tidak diinginkan.

Sidak kali ini juga menghadirkan pihak Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Kota Bontang (Perkim) serta Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pembangunan (Bapelitbang).

“Lahan yang menjadi tempat longsor tersebut digunakan warga yang kurang mampu untuk membangun rumah. Maka dari itu, semua dihadirkan bersama, untuk memberikan tindak lanjut sebagai solusi longsor ini,” ungkapnya.

Untuk perencanaan tindak lanjut, akan mengkoordinasikan dengan pihak Brebas Tengah. Karenanya, pihak kelurahan diminta untuk bisa menganggarkan dana untuk rumah bagi warga yang tinggal di kawasan longsor tersebut.

“Karena mereka tidak mampu memberikan landasan pada rumah mereka atau melakukan penurapan, jadi mereka asal membangun saja,” ujarnya.

Terlihat celah-celah longsoran di bagian rumah warga sekitar. Amir ingin hal ini diberikan perhatian baik dari pihak Pemerintah Bontang bersama DPRD Bontang. Dirinya berharap pemerintah dapat membantu warganya yang tergolong miskin untuk memenuhi kebutuhan papannya yang lebih baik.

“Nanti kami akan usulkan di Musrenbang selanjutnya atau rapat-rapat khusus di DPRD bahwa warga Brebas Tengah butuh bantuan,” tutupnya. (dwi/adv)

Pewarta : Dwi
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img