spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ambisi PKS Menangkan Pilgub Kaltim, Dedi Kurniadi : Kita Berpihak kepada yang Menang

SAMARINDA – H. Rudy Mas’ud atau yang kini disapa Harum, pada Sabtu (18/5/2024) mengunjungi Kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Timur.

Maksud kunjungannya adalah pengembalian formulir Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Kaltim. Dalam pertemuan yang disambut langsung oleh Ketua DPW PKS Kaltim, Dedi Kurniadi.

Dedi dalam sambutannya menyampaikan bahwa PKS akan meninjau dan akan melakukan kajian ulang terhadap bakal calon yang telah mengembalikan formulir ke PKS. Di antara bakal calon yang telah mengembalikan formulir ialah Harum dan Isran Noor. Sejauh ini Mahyudin belum mengembalikan formulir.

“Kami akan memonitori serta cross check terhadap pihak-pihak yang telah mengajukan pendaftaran kepada kami. Yang jelas nantinya, siapapun yang kami dukung harus menang,” kata Dedi dalam sambutannya.

Rudy Mas’ud sendiri mengapresiasi dukungan yang diberikan PKS kepadanya, jika memang itu benar. Rudi mengutarakan bahwa dirinya sedang menguatkan tonggak politik demi membangun Kaltim ke depannya. Mengunjungi DPW PKS adalah guna mempererat tali silaturahmi antar partai.

BACA JUGA :  Enam Tokoh Mendaftar ke DPD PKS PPU, Tunggu Verifikasi Berjenjang hingga ke Pusat

“Kami senang bisa bersilaturahmi ke sini. Fokusnya adalah membangun Kaltim ke depannya bagaimana. Kami membutuhkan dukungan partai politik untuk mencapai Kaltim Emas, tanpa kesukuan, tanpa ribut-ribut agama, tanpa permasalahan bahasa, karna kita memiliki Amanah yang berat, yaitu IKN,” jelas Harum saat diwawancarai setelah acara penyerahan.

Selanjutnya, Dedi Kurniadi juga menegaskan langkah dukungan terhadap satu paslon yaitu Harum dengan mengatakan bahwa perubahan hanya bisa dilakukan oleh orang-orang muda.

“Kami bersyukur dengan kedatangan Pak Rudy ke tempat kami, apalagi pak Rudy ini masih muda, semoga membawa perubahan. Sebab perubahan hanya bisa dilakukan oleh orang-orang muda,” terang Dedi.

Dengan demikian ini merupakan satu indikasi dukungan PKS terhadap Harum. Sebab dalam pernyataan selanjutnya, PKS melalui perwakilannya menegaskan bahwa partai akan berpihak kepada yang menang.

Maka Dedi juga menjelaskan, dukungan PKS terhadap Golkar tidak akan merubah kondisi partai secara nasional, sebab PKS Pusat dan Daerah tidak linear.

Pewarta : Khoirul Umam
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img