spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Aksi Balap Liar di Paser Akhirnya Makan Korban! Dua Pelajar Alami Luka dan Patah Tulang

PASER – Aksi balap liar yang kerap dilakukan oleh sejumlah anak muda di Kabupaten Paser, khususnya di area tugu Gentung Temiang, Desa Tepian Batang, Kecamatan Tanah Grogot memang cukup meresahkan masyarakat.

Terkini, fatal yang diterima para pebalap, mengakibatkan Kecelakaan Lalu Lintas yang melibatkan dua Unit Sepeda Motor Honda Vario KT 6978 EAC dan satu Unit Mobil KT 1693 LO. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (3/6/3023), pukul 01.00 WITA.

Pada peristiwa itu, dua pengendara motor yang masih berusia pelajar mengalami luka-luka dan patah tulang. Adanya peristiwa ini, turut ditanggapi Kasatlantas Polres Paser, AKP Hari Purnomo, melalui Kanit Gakkum Satlantas Polres Paser, IPDA Anwarul Naim.

Ia menyampaikan, peristiwa itu terjadi sesaat aksi balap liar berlangsung, kemudian sebuah mobil merek Fortuner yang dikemudikan oleh pria berinisial M (53) melintas menuju RSUD Panglima Sebaya. Para pebalap menabrak unit mobil saat mobil hendak menyeberang.

“Mobil dari arah Grogot melintas dan hendak masuk ke jalur yang mengarah ke rumah sakit, pada saat bersamaan sepeda motor dengan kecepatan tinggi dari arah km 07 melintas dan akhirnya menabrak bagian belakang mobil Fortuner yang menyeberang ini,” ucap IPDA Anwarul Naim, Minggu (4/6/2023).

BACA JUGA :  Nasib Warga Terdampak Banjir, Pembagian Bantuan Pemerintah Diduga Tak Merata

Akibat benturan keras tersebut dua pengendara sepeda motor jatuh. Satu pengendara mengalami luka ringan dan satu lagi mengalami patah tulang pada bagian kaki. Kedua pengendara sepeda motor langsung dibawa ke RSUD Panglima Sebaya.

Saat pihak kepolisian tiba di lokasi mengamankan satu unit kendaraan roda dua. Yakni, Motor Honda Vario KT 6978 EAC, sementara satu unit lagi yang diduga motor jenis Honda Beat warna putih tidak berada di tempat.

“Satu motor langsung dibawa kabur oleh beberapa orang, sampai saat ini kami masih mencari kendaraan itu. Kami dari jajaran Satlantas Polres Paser akan menindak tegas bagi setiap pelaku aksi balap liar,” ucapnya.

Dijelaskan bahwa aksi balap liar yang sering terjadi merupakan pelanggaran sesuai dengan Undang-Undang 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Adapun beberapa pasal yang dapat dikenakan adalah Pasal 274 ayat (1), Pasal 287 ayat (5), dan Pasal 31.

“Kami sudah sering kali mencegah melalui kegiatan patroli. Setelah beberapa kali diimbau untuk pulang dan membubarkan diri, namun anak-anak muda tersebut tetap mengabaikan himbauan dari polantas,” pungkasnya. (bs)

BACA JUGA :  Operasi Zebra Mahakam 2023 Dimulai
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img