spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Akhir Oktober, Disnakertrans Kukar Gelar Job Fair di Loa Janan

TENGGARONG – Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Disnakertrans) Kutai Kartanegara, berencana menggelar Job Fair. Dengan menggandeng Bursa Kerja Khusus (BKK) dari 4 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kecamatan Loa Janan.

Kegiatan itu dijadwalkan berlangsung selama 2 hari, sejak tanggal 21-22 Oktober 2023 mendatang dan akan mempertemukan para alumni dari 4 SMK dari Loa Janan. Masing-masing dari SMK Bhakti, SMK Muhammadiyah, SMK Purwajaya dan SMK Prasetya Budi Luhur dengan sejumlah perusahaan setempat.

“Job Fair tersebut akan mempertemukan perusahaan dengan alumni SMK tersbut,” jelas Kepala Bidang Pembinaan, Pemberdayaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja (P3K) Disnakertrans Kukar, Syarifah Rosita.

Syarifah Rosita menyebut hingga saat ini belum bisa dipastikan¬† akan ada berapa banyak lowongan pekerjaan yang disediakan. Sebab masih dalam tahap proses pendataan perusahaan yang akan dijadwalkan mengikuti agenda Job Fair. “Belum mengetahui berapa banyak, tadi baru mengajukan proposal ke perusahaan perusahaan untuk ikut serta dalam Job Fair,” lanjutnya.

Job Fair ini diharapkan bisa menyerap banyak tenaga kerja putra-putri alumni dari lulusan 4 SMK tersebut. Bagi para almuni yang ingin mendaftar nantinya diarahkan untuk membuat kartu kuning atau kartu pencari kerja yang diterbitkan oleh 4 SMK yang sudah terbentuk BKK dan menjadi mitra Disnakertrans Kukar tersebut. (adv)

Penulis : Muhammad Rafi’i
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img