spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ajak Masyarakat Rawat Fasilitas Umum


TANJUNG REDEB – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau telah merevitalisasi kawasan Tepian Ahmad Yani. Kini, wadah wisata kuliner tersebut telah dipercantik sedemikian rupa.

Anggota Komisi III DPRD Berau, Suriansyah pun mengajak masyarakat serta Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berdagang di Tepian Ahmad Yani merawat fasilitas yang sudah dibangun.

“Terutama soal kebersihan, itu yang penting. Karena di Tepian Ahmad Yani itu tempat kuliner. Selain itu, pedagang dan pengunjung harus sama-sama menjaga fasilitas yang ada,” ungkapnya, Selasa (6/2/2024).

Dia menegaskan, dengan wajah baru Tepian Ahmad Yani, tentunya meningkatkan daya tarik pengunjung, sehingga memberi dampak positif terhadap roda perekonomian para PKL yang ada.

“Sekarang lebih luas dan nyaman untuk menikmati kuliner yang ada di sana, ditambah adanya landmark di situ, bisa saja menjadi spot foto pengunjung,” katanya.

Dengan adanya landmark serta sarana dan prasarana penunjang di tepi Sungai Segah itu, diharapkan Suriansyah, dirawat oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Jangan sampai, usianya tidak bertahan lama.

“Pemerintah mempercantik kawasan kuliner itu menggunakan APBD yang tidak sedikit, jadi sudah seharusnya kita sama-sama menjaga dan merawat fasilitas yang ada,” tegasnya.

Politikus Hati Nurani Rakyat (Hanura) tersebut berharap kepada OPD terkait agar benar-benar memperhatikan fasilitas yang didirikan di kawasan Tepian Ahmad Yani tersebut.

“Pemeliharaan merupakan hal penting yang harus benar-benar diperhatikan. Saya harap, kecantikan Tepian Ahmad Yani sekarang jangan hanya seumur jagung dan dapat berkepanjangan,” pungkasnya. (dez/adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img