spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ajak Influencer Viralkan Destinasi Wisata di Kaltim

JAKARTA – Kemajuan teknologi informasi berimbas pada sektor pariwisata, terutama dalam menginformasikan potensi dan keunggulan dan destinasi pariwisata daerah.

Seperti dilakukan Pemerintah Provinsi Kaltim melalui Dinas Pariwisata dalam pemasaran pariwisata daerah, selain melalui media sosial (website, instagram, facebook, twitter) dan mengaktivasi wisata domestik, juga melibatkan para influencer.

“Kita mengajak influencer yang ada di Kaltim juga Jakarta, kita undang untuk memviralkan destinasi wisata kita,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Sri Wahyuni dalam Festival 6 di Kawasan Senayan Park Jakarta, pekan lalu.

Dan diakuinya, pola kerjasama dengan para influencer ternyata memberi dampak besar dalam mendongkrak destinasi pariwsata Kaltim.

“Orang lebih cepat mengenal, cepat mengetahui destinasi kita dan tertarik untuk datang berkunjung,” ujarnya.

Bahkan, ungkap mantan Kepala Dinas Pariwisata Kaltim itu, bukan hanya orang luar, tetapi warga lokal Kaltim pun sangat terbantu dengan tayangan-tayangan video para influencer terkait destinasi wisata.

“Tidak sedikit masyarakat Kaltim sendiri tidak tau destinasi daerah. Tetapi setelah diviralkan para influencer, barulah mereka kaget dan tau bahwa daerahnya ada destinasi bagus dan wajib dikunjungi,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Dengan Rambu Tuka, Gubernur Resmi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja Toraja

Namun demikian lanjutnya, Pemrpov Kaltim melalui instansi terkait terus melakukan upaya-upaya mempromosikan pariwisata daerah melalui pola lainnya, seperti menyelenggarakan event-event.

Event-event yang digelar, ujarnya, selain bertaraf lokal dan regional, juga nasional bahkan internasional yang diinisiasi pemerintah provinsi maupun kabupaten dan kota, serta didukung pihak swasta.

Selain event seni dan budaya, serta event pariwisata lainnya, juga event MICE (Meeting/pertemuan, Incentive/insentif, Convention/konvensi dan Exhibition/pameran).

“Kami konsisten setiap tahun selalu menggelar event-event seni budaya, selain event eksibisi atau pun MICE, agar orang luar Kaltim mau beracara disini, bahkan wisatawan mancanegara mau dan tertarik datang ke Benua Etam,” bebernya.(adv/diskominfokaltim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img