spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

AGM-Irwan Resmi Berebut Posisi Ketua Demokrat Kaltim

SAMARINDA – Musyawarah Daerah DPD Demokrat Kaltim resmi digelar Jumat (17/12/2021), disalah satu hotel berbintang di Kota Tepian. Bakal calon yang mengemuka yaitu Irwan dan Abdul Gafur Masud (AGM), resmi ditetapkan menjadi calon Ketua DPD Demokrat Kaltim.

Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat Herman Khaeron menerangkan, hasil verifikasi dukungan menetapkan 2 calon. Keduanya akan maju ketahapan selanjutnya yaitu uji kepatutan dan uji kelayakan (fit and proper test) yang akan dilakukan oleh Tim 3.

“Semua mengikuti sesuai aturan yang ditetapkan DPP. Berdasar AD/RT mekanismenya (penetapan) melalui fit and propers test. Dukungan hanya sebagai tiket saja,” jelasnya.

Lebih lanjut Herman menyampaikan, fit and proper test rencana akan digelar Januari 2022. Kedua calon yang ditetapkan akan ditanya visi-misi, program kerja hingga strategi memenangkan Partai Demokrat dalam kontestasi politik 2024 mendatang.

“Komprehensif dong, bahwa kita tidak ingin menetapkan seseorang tanpa memiliki konsep yang jelas. Jadi ada jaminan secara tertulis oleh masing-masing kandidat. Itu yang akan dinilai oleh Ketua Umum, Sekjen dan Kepala BPOKK,” terangnya.

BACA JUGA :  Bantuan Rp 10 Juta dari Jaksa untuk Siswi SD 'Diusir' di Samarinda

Kendati sudah menetapkan calon Ketua DPD Kaltim, Herman enggan membeberkan soal aliran dukungan yang diklaim Irwan maupun AGM. Menurutnya, hal tersebut untuk menjaga kondusivitas dan marwah pemilik suara.

“Kami sudah sepakat hal itu hanya menjadi laporan dan bukti acara untuk menjaga marwah. Pemilik suara 12. 10 para Ketua DPC, 1 DPD yaitu Plt Ketua, dan 1 DPP Ketua umum yang dimandatkan Kepada Kepala BPOK,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Irwan maupun AGM sama-sama mengklaim sudah mendulang dukungan dari pemilik suara Musda Demokrat Kaltim.
Irwan yang merupakan anggota DPR RI, mengaku sudah mendapat lima dukungan dari DPC Demokrat dan satu dari DPD Demokrat. Sedangkan Bupati PPU AGM, mengklaim meraih dukungan dari delapan DPC partai berlambang mercy tersebut.(eky)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img