spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ada Patahan Besi Menancap di Pipa Jargas, Penyebab Kebocoran di Jalan Bhayangkara

BONTANG – Kebocoran pipa Jaringan Gas (Jargas) di Jalan Bhayangkara pada Kamis, 28 Desember 2023, disebabkan oleh patahan besi yang menancap pada pipa Jargas, yang akhirnya mengakibatkan kebocoran.

Ahmad Fadil, yang bertugas di Layanan Umum, menjelaskan bahwa kebocoran pada pipa Jargas disebabkan oleh beban berat atau tekanan yang diterima oleh pipa Jargas, yang kemudian menyebabkan patahan pada besi penahan pipa.

“Kebocoran ini terjadi karena pipa tertusuk oleh besi, dan di bawahnya terdapat banyak besi seperti itu. Kami membongkar untuk mencari patahan besi lainnya agar tidak terjadi kebocoran lagi,” jelasnya saat diwawancarai pada Jumat, 29 Desember 2023.

Akibat perbaikan pada pipa induk, sementara pemadaman akan dilakukan di beberapa kelurahan.

“Saat ini kami melakukan pemadaman sementara. Kami akan memperbaiki sambil mencari kebocorannya di berbagai lokasi,” ucapnya.

Proses perbaikan memakan waktu sekitar satu jam, dengan pekerjaan pembongkaran jalan dan pemotongan pipa Jargas yang dilakukan secara manual.

“Pemotongan pipa kami lakukan dengan gergaji manual, sehingga memerlukan waktu yang cukup lama. Kami juga harus berhati-hati karena di area tersebut terdapat pipa PDAM selain pipa Jargas,” tambahnya.

Fadil menekankan bahwa mereka berupaya keras agar pemadaman tidak berlangsung berhari-hari dan berharap untuk menyelesaikannya dalam satu hari.

“Kami berusaha agar pemadaman ini selesai dalam sehari. Setelah selesai, kami akan memberi informasi melalui WhatsApp atau story WhatsApp operator,” tutupnya.

Penulis: Dwi S
Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img