spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Acara Serah Terima PIP dan KIP, Hetifah Ungkap Tenggarong Bisa Jadi Smart City Penyangga IKN

TENGGARONG – Apresiasi haru dan bangga dari para siswa siswi SMK Ketopong dan mahasiswa STIE Tenggarong mengawali sambutan Hetifah Sjaifudian, Wakil Ketua Komis X DPR RI saat berkunjung ke kampus dan sekolah tersebut.

Ferry Rahman Hakim (Kepala Sekolah SMK Ketopong) menyampaikan bahwa 265 siswa yang semuanya kategori layak PIP.

Ferry menyampaikan bahwa SMK Ketopong merupakan sekolah swasta tetapi tidak memungut biaya SPP, jadi seluruhnya menggunakan BOS (Biaya Operasional Sekolah), dan Beasiswa PIP. “Apresiasi yang luar biasa atas bantuan dan perhatian ibu Hetifah” jelasnya.

Hal senada disampaikan ketua STIE Tenggarong, Silvana Kardinar Wijayanti yang menyampaikan aspirasi atas bantuan KIP Kuliah yang sangat membantu sehingga anak-anak di kabupaten Tenggarong khususnya dapat melanjutkan sekolah.

Hetifah, yang juga anggota DPR RI dapil Kalimantan Timur itu menegaskan bahwa di komisi X kami memiliki tanggung jawab untuk mengembang akan pendidikan di Indonesia.

“IKN akan banyak peluang yang terbuka, tetapi kuncinya harus mengasah diri. Sentuhan yang kecil bisa bermanfaat, ini sangat mengharukan saya,” pungkas politisi Partai Golkar ini.

BACA JUGA :  Tarif Air Bersih Bakal Naik, PAM Danum Taka Ajukan Subsidi Tarif Rp 7 Miliar

Hetifah melanjutkan, “kuncinya pada kemampuan berkomunikasi dan berkolaborasi. Asah terus kompeten, kita jadikan Tenggarong menjadi Smart City penyangga IKN”.

Hetifah berharap KIP dan PIP bisa menjadi jalan untuk anak-anak muda di Kalimantan Timur mendapatkan pendidikan yang layak dan terjangkau. (rls/eky)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img