Jumat, Agustus 6, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Abdul Malik Desak Pemkot Sediakan TPU Muslim di Bontang Barat

BONTANG – Masalah ketiadaan lahan pemakaman baru di wilayah Kecamatan Bontang Barat menjadi sorotan anggota Komisi III DPRD Bontang, Abdul Malik. Politisi PKS itu kembali mendesak Pemkot Bontang agar menyiapkan lahan yang nantinya bisa digunakan untuk pemakaman bagi umat muslim.

“Selama ini banyak warga muslim Bontang Barat yang justru dimakamkan di wilayah luar Bontang. Ini harus menjadi perhatian,” ujarnya belum lama ini.

Malik menerangkan, secara umum, permasalahan minimnya ketersediaan lahan pemakaman tidak hanya terjadi di Bontang Barat. Namun juga di dua kecamatan lain. Sehingga, permasalahan ini nantinya akan terus menjadi perhatian serius bagi komisi III. “Kita berharap masalah ini dapat dihubungkan dengan program pemkot agar dapat segera terealisasi,” beber Malik.

Diketahui, lahan yang ada kini hanya tersisa 35-40 persen dari kebutuhan pemakaman. Untuk jangka pendek, Pemkot Bontang akan memperluas Tempat Pemakaman Umum (TPU) Loktuan sebanyak 2 hektar. Adapun TPU lainnya, masih dicarikan solusi apakah bakal diperluas atau memungkinkan membuka lahan baru. (bms/adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PPKM Level 4 Diperpanjang, Pelayanan Disdukcapil Samarinda Sepenuhnya Online

0
SAMARINDA - Kota Samarinda termasuk dalam 8 daerah di Kalimantan Timur yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Konsekuensi dari hal ini...

Gubernur Isran Harap Insentif Nakes Dapat Ditanggung Pemerintah Pusat

0
BALIKPAPAN – Permasalahan pembayaran insentif tenaga kesehatan (nakes) yang sudah tidak ditanggung lagi oleh pemerintah pusat, menjadi salah satu poin penyampaian Gubernur kaltim, Isran...