spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

A Tsaqilah Ratu Sarong Langi’, Wakili Palopo dalam Duta Remaja Sulsel 2023

MAKASSAR – Pelajar asal SMAN 21 Makassar, A Tsaqilah Ratu Sarong Langi’, berhasil lolos menjadi grand finalis Duta Remaja Sulawesi Selatan tahun 2023. Dalam seleksi yang ketat, Qilah, sapaan akrabnya, berhasil mewakili Kota Palopo, yang merupakan kampung kelahirannya.

Dengan lolosnya Qilah sebagai grand finalis, nama harum Kota Palopo dan SMAN 21 Makassar juga turut terangkat. Qilah berharap dapat menggunakan kesempatan ini untuk berkontribusi secara nyata pada daerahnya.

“Saya mengikuti pemilihan Duta Remaja Sulsel tahun 2023 sebagai ajang untuk menambah pengetahuan dan pengalaman baru. Saya juga berharap dengan mengikuti ajang ini, saya dapat membawa manfaat bagi daerah,” harapnya.

“Dari sini, akan lahir kegiatan-kegiatan bermanfaat dan virus kebaikan untuk remaja-remaja di Sulawesi Selatan. Tugas-tugas yang akan saya emban nantinya, semoga bisa membawa manfaat bagi para remaja dan masyarakat. Saya memiliki prinsip bahwa sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi sesama,” sambung Qilah.

Ajang pemilihan Duta Remaja dianggap sebagai wadah yang positif oleh Qilah, karena dari sinilah para duta remaja dapat lahir untuk membantu sesama remaja.

BACA JUGA :  Capaian Kinerja Polri 2023

Menjadi sesama remaja memudahkan dalam sosialisasi program pembinaan dan dukungan kepada rekan sebaya. Interaksi antara mereka menjadi lebih mudah karena usia yang sebaya.

Sementara itu, Mumtazah Bura Datu, kakak Qilah, juga memberikan harapannya terhadap pemilihan Duta Remaja Sulsel. “Saya berharap ajang ini mampu mencetak generasi muda yang menjadi penerus kebaikan bagi daerah dan negara. Generasi yang siap menjawab tantangan dan memecahkan problematika yang dihadapi oleh daerah dan negara,” bebernya. (mbd/MK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img