spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemuda Mabuk di Lapangan Kampung Baru Diberi Sanksi Sosial

BONTANG – Sebelas pemuda kedapatan mabuk-mabukkan di Lapangan Kampung Baru, Minggu (6/8/2023). Tim patroli yang mendapati perbuatan mereka pun langsung memberikan hukuman berupa pembinaan dan sanksi sosial.

Tim patroli yang terdiri dari Bhabinkamtibmas Berbas Tengah, FKPM Berbas Tengah, serta 3 pilar di wilayah Kelurahan Berbas Tengah, rutin melaksanakan patroli guna menjaga keamanan wilayahnya.

Patroli kali ini mengambil rute Jalan Zamrud, Jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Merah Delima hingga ke perbatasan bufferzone, yaitu Lapangan Kampung Baru.

Saat tiba di Lapangan Kampung Baru, tim patroli mendapati sekelompok pemuda sedang meminum alkohol jenis anggur dan satu botol merk kawa kawa. “Mereka berasal dari Desa Santan Kabupaten Kutai Kartanegara dan km 7 Jalan Poros Bontang – Samarinda,” ujar Aipda Rudiantoro, Bhabinkamtimas Berbas Tengah.

Tim patroli pun mengambil sikap terhadap 11 pemuda tersebut dengan memberikan pembinaan serta sanksi sosial, berupa push up serta membersihkan sampah yang berserakan di sekitar Lapangan Kampung Baru. “Untuk sementara mereka kami bina dan kami catat identitasnya, agar tidak mengulangi perbuatan yang sama,” pungkas Aipda Rudiantoro.

BACA JUGA :  Cegah Aksi Balap Liar, Satlantas Polres Giatkan Blue Light Patrol

Langkah ini diharapkan dapat menjadi efek jera bagi pemuda tersebut dan mencegah terulangnya perbuatan serupa di masa mendatang.(MK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img