spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kebakaran di Loa Janan Ilir, 16 Bangunan Ludes Terbakar

SAMARINDA – Warga di Jalan Cipto Mangunkusumo, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Loa Janan Ilir, menjadi panik berhamburan akibat kebakaran yang terjadi, Rabu (29/3/2023) sekira pukul 08.45 WITA.

Kobaran api pertama kali terlihat di salah satu bangunan bangsal yang ditinggalkan pemiliknya. Api kemudian merambat ke bangunan di sebelahnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkar) Kota Samarinda, Hendra AH melalui Humas Damkar, Heri Suhendra, mengatakan bahwa ada 16 bangunan yang terbakar habis akibat kebakaran tersebut. Terdiri dari 10 tempat usaha dan 6 bangsal dengan 117 pintu. “Api berhasil dipadamkan dalam kurun waktu dua jam,” ungkapnya.

Untuk memadamkan api, Disdamkar Kota Samarinda menerjunkan 11 Unit Fire Truk Disdamkar dan Penyelamatan serta PMK Swasta, serta 18 mesin portable relawan.

Dalam peristiwa tersebut, tiga orang mengalami luka ringan dan dua orang mengalami pingsan. Petugas pemadam kebakaran juga mengalami kendala dalam memadamkan api di lokasi kejadian, yaitu banyaknya warga yang berkerumun menonton dan angin yang kencang.

Akibat kebakaran, sebanyak 32 Kepala Keluarga (KK) yang beranggotakan 128 orang terpaksa kehilangan tempat tinggal dan usahanya.

Sementara penyebab pasti kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. “Penyebab pasti dalam penyelidikan pihak kepolisian,” ujar Heri. (vic)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img