spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Polres Bontang Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022

BONTANG – Memperingati Hari Pahlawan Nasional  Ke 77, Polres Bontang menggelar upacara bendera di lapangan apel Polres Bontang, Kamis (10/11/2022) Pagi. Upacara dipimpin langsung Kapolres Bontang AKBP Yusep Dwi Prastiya S.H.,S.I.K.,M.H.serta dihadiri Pejabat Utama (PJU), Perwira, Bintara, dan Calon Siswa Bintara Polri Polres Bontang. Upacara Hari Pahlawan Nasional mengangkat Tema Pahlawanku teladanku.

Dalam Amanat Menteri Sosial RI, Dr. (H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M.T yang dibacakan ]Kapolres Bontang AKBP Yusep Dwi Prastiya, menjelaskan, Hari Pahlawan setiap tahun diperingati merupakan momentum untuk merenung dan mencari jejak para pahlawan-pahlawan bangsa.

Dengan hanya bermodal bambu runcing para pahlawan mampu untuk melawan penjajah menghadapi musuh yang bersenjatakan lengkap yang merupakan pemenang perang dunia dengan persenjataan terbaiknya.

Rakyat mampu bergandeng tangan bersama-sama dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan beserta santri-santri, dan laskar-laskarnya untuk memperjuangkan kemerdekaan kemerdekaan Republik Indonesia. “Mereka bersatu padu untuk memperjuangkan, dan mempertahankan kemerdekaan, para pejuang Kemerdekaan dengan gagah berani melawan para musuh yang bersenjatakan lengkap tidak mau menyerah kepada siapapun, para pejuang rela berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk kemerdekaan yang sesungguhnya. Oleh karena itu kemerdekaan yang kita raih bukan pemberian dari siapapun melainkan dan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa,” bebernya.

BACA JUGA :  Dewan Sarankan Bekas Gedung Uji KIR Dimanfaatkan KBM TK Plus Al Muhajirin

”Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan berada di hadapan kita krisis pangan, krisis ekonomi, krisis energi, dan krisis air bersih kiranya kita perlu menyiapkan dengan sungguh-sungguh kesiap siagaan kita menghadapi bencana alam termasuk pandemi Covid-19, kelangkaan sumber daya harus senantiasa diperjuangkan kita bersama-sama dengan penuh kesungguhan kita memiliki modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang,” sambungnya.

Untuk itu dikatakannya, saat ini harus terus meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi terbarukan, melakukan pengembangan sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman dan ketahanan sumber  daya air secara bijak untuk menjamin keamanan dan ketahanan sumber daya air yang diharapkan dapat menopang keberlangsungan hidup dan kehidupan generasi kini dan generasi mendatang dengan lebih baik lagi.

Jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama bersama kita kenang kita hormati para jasa para pahlawan bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam negara kesatuan Republik Indonesia yang yang merupakan amanat para pahlawan.

BACA JUGA :  750 Paket Sembako Bakal Disalurkan ke Warga Isoman

“Mari kita perangi  kebodohan, kemiskinan, dan upaya pecah belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur. Mari kita melawan radikalisme dengan menumbuhkan gotong-royong untuk menyongsong masa depan yang lebih cerah,” tegasnya.

”Pahlawan akan selalu menjadi teladan bagi kita mengarungi masa  depan yang penuh dengan tantangan teladan bagi kita untuk menatap masa depan untuk menjadi pemenang Selamat Hari Pahlawan ke 77 tahun 2022,” tutupnya. (hms)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img