spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kasus Covid-19 Melonjak, Balikpapan Kembali Terapkan Daring untuk PAUD dan SD

BALIKPAPAN – Tingginya angka penyebaran kasus Covid-19 di Balikpapan membuat Pemerintah Kota Balikpapan memutuskan untuk menerapkan kembali pembelajaran jarak jauh atau daring.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Balikpapan, Muhaimin mengatakan, daring berlaku mulai Jumat (4/2/2022) besok sampai 12 Februari 2022. “Surat Edaran dari Wali Kota Balikpapan juga sudah ada dan kita tindaklanjuti kepada sekolah-sekolah. Mulai besok pembelajaran daring untuk SD dan PAUD,” ujar Muhaimin kepada Media Kaltim, Kamis (3/2/2022) malam.

Muhaimin menjelaskan, alasan diterapkannya daring karena tingginya angka kasus Covid-19 di Balikpapan. Selain itu, masih banyak anak SD dan PAUD yang belum mendapatkan vaksin dosis kedua.

“Dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19. Kita khawatir mereka rentan kena Covid-19. Jadi semasa daring, mereka nanti tetap memanfaatkan waktu untuk mengikuti proses vaksin kedua di sekolah-sekolah,” ujarnya.

Balikpapan sebelumnya telah ditetapkan masuk dalam Zona Merah karena tingginya angka penyebaran Covid-19. Pemerintah akan memberlakukan pembatasan kegiatan di tengah masyarakat, guna mengendalikan dan mencegah penyebaran Covid-19.

BACA JUGA :  Dukung Evi Lida, Kodim Gelar Nonton Bareng, Lolos Zona Tidak Aman

Hal ini tertuang dalam Surat Edaran Wali Kota Balikpapan Nomor 300/0361/Pem tentang Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 1 tanggal 2 Februari 2022.

Surat edaran itu diantaranya mengatur kegiatan perkantoran yang hanya mengizinkan separuh pekerja saja bekerja di kantor dan sisanya bekerja di rumah. (bdu)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.