spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Konferensi Wilayah XI GP Ansor Kaltim Resmi Dibuka, Fokus pada Kaderisasi dan Kepemimpinan Baru

BALIKPAPAN – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kutai Barat turut hadir dalam pembukaan  Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-XI Gerakan Pemuda Ansor Kalimantan Timur (Kaltim) yang secara resmi dibuka oleh Ketua Umum Pengurus Pusat GP Ansor, H. Addin Jauharuddin.

Bertempat di Gedung Asrama Haji Balikpapan, acara yang dimulai sekitar pukul 15.00 Wita ini mengusung tema “Meneruskan Gerakan Ansor Satu Barisan,” sebagai rangkaian dari pemilihan Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Kaltim untuk periode 2024-2029.

Sebanyak 85 peserta perwakilan dari seluruh pengurus GP Ansor Kabupaten dan Kota se-Kaltim turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya, H. Fajri Al Farobi, Ketua PW GP Ansor Kaltim demisioner, menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja PC dan PAC GP Ansor di Kaltim yang telah menjadi ujung tombak kaderisasi Nahdlatul Ulama (NU) di daerah.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh PC dan PAC GP Ansor yang hadir untuk memilih Ketua PW GP Ansor Kaltim yang baru. Pemimpin baru ini diharapkan dapat membawa organisasi menuju peningkatan SDM, sejalan dengan visi Kaltim sebagai Ibu Kota Negara (IKN),” ujar Fajri.

BACA JUGA :  Dinas Pariwisata Kubar Promosikan Wisata Lewat Program Goes to School

Fajri juga menekankan pentingnya konferensi ini sebagai ajang kaderisasi kepemimpinan untuk melanjutkan perjuangan organisasi pemuda NU.

“Siapapun yang terpilih, saya harap dapat meneruskan estafet kepemimpinan yang baik dan membangun Ansor Kaltim ke depan,” imbuhnya.

Dua kader terbaik GP Ansor Kaltim yang menjadi kandidat dalam pemilihan ketua adalah Sapto Setyo Purnomo dan Rsudiono.

Fajri mengingatkan dalam sejarahnya, GP Ansor selalu solid dan bersatu dalam menghadapi tantangan, termasuk dalam memilih pemimpin yang baru. Ia mengimbau agar proses pemilihan berjalan lancar dan damai, dengan tetap menjaga kekompakan organisasi.

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor, Addin Jauharuddin, menyampaikan inovasi yang akan dilakukan selama kepemimpinannya, di antaranya 10 transformasi strategis untuk GP Ansor.

“Dengan semangat untuk terus berkhidmat, saya berharap kader Ansor dapat berperan aktif dalam membangun NU dan bangsa,” ujar Addin dalam pidato pembukaannya.

Konferwil ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Pj Gubernur Kaltim, yang diwakili oleh Kadispora Kaltim Agus Hari Kesuma, serta perwakilan dari Kodam VI/Mulawarman, Polda Kaltim, Ketua NU Kaltim H.M. Fauzi A Bahtar, dan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud.

BACA JUGA :  37 Tim Sepak Bola U-10 dan 12 Siap Berebut Piala Kapolres Kubar

Selain itu, hadir pula Ketua KPU Kaltim Fahmi Idris, perwakilan Bawaslu Kaltim, serta Seno Aji, calon wakil gubernur Kaltim yang mendampingi Rudy Mas’ud sebagai pasangan calon gubernur.

Konferwil ini diharapkan dapat menghasilkan kepemimpinan yang mampu membawa GP Ansor Kaltim menjadi organisasi kepemudaan yang semakin solid dan siap mengawal pembangunan Kaltim menuju IKN.

Pewarta: Ichal
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.