spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bangga! Wali Kota Basri Raih Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2023

BONTANG – Prestasi membanggakan kembali diraih Wali Kota Bontang, Basri Rase, bersama Ketua DPRD Kota Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam, menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2023.

Penghargaan bergengsi ini diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Siti Nurbaya, di Auditorium Dr. Ir. Soejarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2024).

Basri Rase menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas komitmen eksekutif dan legislatif Kota Bontang dalam menjaga lingkungan secara berkesinambungan. “Alhamdulillah wa syukurillah, ini sebagai bentuk penghargaan atas komitmen menjaga lingkungan secara terus-menerus,” ujarnya usai menerima penghargaan.

Basri menambahkan, penganugerahan tersebut merupakan hasil kerja nyata Pemkot dan DPRD Bontang dalam memberikan dukungan anggaran dan kebijakan terkait pelestarian lingkungan. Kota Bontang secara konsisten melaksanakan program-program lingkungan yang mendapat pengakuan di tingkat nasional.

“Ini bukan hal yang mudah, karena tidak semua kepala daerah bisa mendapatkan dukungan pemerintah dan DPRD-nya. Bontang mampu melakukannya secara berkelanjutan,” ungkap Basri.

Ia menekankan bahwa pelestarian lingkungan tidak hanya untuk masa kini, tetapi juga untuk masa depan. “Ada beberapa variabel yang dinilai, seperti alokasi anggaran untuk program lingkungan, mangrove, terumbu karang, infrastruktur, peralatan, serta kerjasama dengan perusahaan dan pihak terkait lainnya,” jelasnya.

BACA JUGA :  Bahas Penyusunan SKP dan Prosedur Kenaikan Pangkat, Pemkot Bontang Selenggarakan FGD

Penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi untuk terus melestarikan lingkungan. “Semoga kita semua semakin mencintai lingkungan dan terus mempertahankan serta meningkatkan pelestarian lingkungan demi anak cucu kita,” pungkas Basri.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala DLH Bontang, Heru Triatmodjo, beserta jajarannya. (Rls)

Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img