spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Menghadapi Indonesia Emas 2040, Pemuda Mahulu Diberi Pelatihan Kepemimpinan


MAHULU– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahakam Ulu (Mahulu) melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) menggelar pelatihan kepemimpinan pemuda kawasan perbatasan. Kegiatan ini digelar di ruang rapat kantor Bapenlitbangda Kabupaten Mahulu, Jalan Poros Kampung Ujoh Bilang Long Bagun, Kecamatan Long Bagun, pada Jumat (26/7/2024).

Pelatihan digelar dengan tujuan memberikan pengetahuan mengenai integritas leadership dengan manajemen yang efektif dan efisien. Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh melalui Kadisparpora Mahulu, Yason Liah, menekankan pentingnya manajemen dan kepemimpinan yang selalu melekat pada organisasi.

Ia menyebut, manajemen organisasi sangat penting dalam menentukan kesuksesan sebuah organisasi secara umum. “Karena peranan keduanya menentukan dan tidak tergantikan dalam konsep kesuksesan sebuah komunitas secara global. Manajemen yang baik memastikan keberlangsungan operasional dan kestabilan semua organisasi,” katanya.

Kegiatan ini juga berupaya meminimalisir kesalahan manusia yang kerap terjadi dalam suatu organisasi. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan pemuda Mahulu dapat mengatasi masalah dan memberikan motivasi di lingkup kepemudaan.

“Disertai dengan upaya pencegahan dan solusi atas berbagai permasalahan yang berpotensi dihadapi oleh generasi muda. Kepemimpinan yang kuat akan menginspirasi inovasi, kreativitas, dan pertumbuhan jangka panjang,” ujarnya.

BACA JUGA :  Jadikan HUT ke-77 RI Momentum Pemulihan dan Kebangkitan Ekonomi di Mahulu

Selain itu, peran pemuda juga sangat diperlukan dalam menyambut Indonesia Emas 2040 mendatang. Untuk mempersiapkan hal ini, Kadisparpora Mahulu mengakui banyak hal yang harus dipersiapkan. Salah satu hal yang sangat penting untuk dipersiapkan adalah kesiapan SDM generasi muda yang berkualitas dalam menghadapi dunia globalisasi yang semakin modern.

“Termasuk di antaranya SDM pemuda yang mumpuni dalam menghadapi berbagai tantangan yang terus meningkat. Keingintahuan individu akan pengetahuan dan kemajuan teknologi merupakan salah satu modal besar dalam menghadapi modernisasi,” imbuhnya.

Ia mengatakan bahwa adaptasi atas segala perubahan teknologi digital dalam perkembangan zaman harus terus dilakukan oleh generasi muda Mahulu.

Hal ini penting agar pemuda Mahulu tidak tertinggal dari daerah lain yang sudah lebih dahulu maju dan berkembang.

“Kenyataan bahwa Mahulu saat ini lebih baik dari beberapa waktu yang lalu, merupakan perjuangan unsur pimpinan daerah yang berorientasi pada kemajuan,” jelasnya. (prokopim-mahulu/adv-mkn)

Pewarta: Ichal
Editor: Agus Susanto

Dok: prokopimmahulu

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.