spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jelang HUT ke-79 RI di IKN, Pemprov Kaltim Gelar Rakor Kesiapan

BALIKPAPAN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kodam VI/Mulawarman dan Polda Kaltim menggelar rapat koordinasi Persiapan HUT RU ke-79 yang akan dilaksanakan di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Hotel Platinum, Balikpapan pada Kamis (4/7/2024).

Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik yang memimpin rapat koordinasi mengatakan, rapat ini menindaklanjuti arahan Pemerintah Pusat mengenai persiapan pelaksanaan HUT ke-79 RI di IKN pada 17 Agustus 2024 mendatang. Di manat seluruh persiapannya dan pembagian tugasnya akan dirincikan dalam rapat tersebut.

“Rapat ini adalah untuk membagi tugas, merencanakan lalu lintasnya hingga membahas tamu-tamu yang akan datang termasuk juga kesiapan lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Akmal Malik menjelaskan, poin penting dalam rapat koordinasi ini adalah menjamu tamu-tamu peserta HUT RI hingga rekayasa lalu lintas dari dan ke IKN.

“Kita sebagai tuan rumah ingin memberikan yang terbaik dan berkesan kepada semua tamu undangan. Tadi juga dibahas yang paling dan sangat penting adalah rekayasa lalu lintas di IKN. Jangan sampai ada kemacetan atau crowded di sana,” jelasnya.

BACA JUGA :  Dewan Pimpinan Korpri Kaltim Terima Penghargaan Kepengurusan Terbaik Tingkat Nasional

Dari hasil rapat koordinasi ini diketahui jika Tim Paskibra dan Replika Bendera Merah Putih akan tiba di Kota Balikpapan pada 10 Agustus 2024 mendatang. Dan ada kemungkinan akan melaksanakan gladi di lokasi HUT RI di IKN.

“Peserta dan tamu itu akan mulai datang H-7. Kalau awal Agustus ini mungkin kelengkapan untuk HUT RI,” tambah Akmal Malik.

Diharapkan dengan rapat koordinasi semua pihak yang terlibat ini, bisa bekerja samadan bekerja keras untuk mensukseskan momen bersejarah bagi Indonesia.

Penulis: Aprianto
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.