spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

KMI Bakal Gelar Festival Kutim Muda, Seabrek Kegiatan Digeber

SANGATTA – Komunitas pemuda Kutim Muda Inovatif (KMI) tengah mempersiapkan agenda “Festival Kutim Muda”, yang akan diselenggarakan di awal bulan Juli mendatang.

Ketua KMI Kutim Ikhwan Abbas atau akrab disapa bung Ibas mengungkapkan, menjelang kegiatan Festival Kutim Muda beberapa rangkaian akan ia lakukan.

Salah satunya, adalah rapat pada malam hari ini guna mempersiapkan secara matang proses acara agar pada saat puncak kegiatan nantinya benar-benar terselenggara dengan baik.

“Ini adalah rapat pertama kami sebelum Festival Kutim Muda yang kita bingkai dalam bahasa kopdar anak muda Kutim. Jadi rapat ini kita namakan kopdar anak muda,”ucap Ibas saat diwawancarai wartawan Media Kaltim, Rabu (26/6/2024) lalu.

Lebih jauh, ia menjelaskan, bahwa dalam rapat tersebut beberapa hal yang ia bahas terutama persiapan jelang Festival Kutim Muda. Kemudian, yang tidak kalah penting adalah terkait keterlibatan seluruh anak muda yang ada di Kutim dalam kegiatan itu.

“Sejauh ini sudah ada beberapa komunitas yang terlibat yang akan ikut serta mengisi nantinya kegiatan yang ada di sana,”ujarnya.

BACA JUGA :  Hingga September 2022, Sudah 174 Warga Kutim Terserang DBD

Selain itu, Ibas pun menerangkan bahwa dalam kegiatannya itu akan diramaikan oleh influencer nasional dan lokal, dan beberapa rangkaian acara lainnya yang ia belum mau membocorkannya.

“Intinya akan ada kejutan dalam kegiatan Festival Kutim Muda nantinya, makanya malam ini kita konsepkan agar terlaksana dengan baik,” katanya.

Agenda itu, akan diselenggarakan pada tanggal 11-13 Juli 2024. Maraknya kegiatan event di Kutim menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakatnya.

Namun, Ibas mengatakan, di kegiatannya akan sedikit berbeda dari event-event yang sering diselenggarakan. Bukan hanya pagelaran artis, tetapi dalam Festival Kutim Muda yang dilaksanakan KMI di dalamnya ada edukasi, pencarian bakat, dialog pemuda dan beberapa lainnya.

“Yang membedakan kita dengan event yang lain, di tengah kegiatan kami itu kita isi lomba untuk anak sekolah, kemudian ada diskusi dan dialog bagi para anak pemuda. Jadi bukan hanya pagelaran artis, tetapi semua kita libatkan baik itu pengusaha, mahasiswa, dan sebagainya. Pada dasarnya, mendorong pemuda Kutim,”pungkasnya. (Rkt2)

BACA JUGA :  Sambangi Pemkab Kutim, Korem 091/ASN Dukung Akselerasi Percepatan Pembangunan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img