spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Musda ke VI PPNI DPD Bontang, Musyawarah Memilih Ketua PPNI

BONTANG – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kota Bontang melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke VI, Minggu (28/1/2024) di Grand Hotel Mutiara.

Ketua panitia pelaksana Ahsin Mudlofar menjelaskan Musda PPNI DPD Kota Bontang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali. Pelaksanaannya pun sesuai dengan hasil Musyawarah Nasional PPNI.

“Pelaksanaan ini sesuai dengan AD/ART PPNI. Tetap tiap DPD masa jabatan ketua dan pengurus lima tahunan,” katanya, Minggu (28/1/2024).

Ahsin menambahkan bahwa Musda PPNI DPD Kota Bontang mengangkat tema PPNI Kuat, Peduli dan bersinergi. Ini dimaksudkan untuk menjalankan amanah sesuai dengan tema yang diangkat pada Musda VI PPNI.

“Tema kita PPNI Kuat, Peduli dan Bersinergi. Semua makna tema Musda ini seharusnya dilaksanakan oleh perawat/PPNI juga dapat menjaga solid antar anggota PPNI,” jelasnya.

Selain itu, Ahsin mengatakan peserta yang ikut yakni peserta utusan dan peserta peninjau. Di mana ada 37 peserta dari peserta utusan dan peninjau.

“Ada 6 DPK atau dewan pengurus komisariat. Yang memiliki hak suara hanya peserta utusan,” katanya. Untuk capaian sendiri dari Musda VI, kata Ahsin, dengan melaksanakan program kerja dan memilih ketua untuk periode selanjutnya.

BACA JUGA :  Sambut Ramadan di Bontang, Pawai Obor Diikuti Ribuan Peserta

“Ini akan melaksanakan rencana kerja lima tahunan dan memilih ketua dan pengurus yang akan bertugas lima tahun ke depan,” terangnya.

Ia pun mengatakan setiap komisariat memiliki hak untuk mencalonkan ketua. “Dari enam komisariat, mencalonkan satu orang dan dari tata tertib minimal didukung dari dua DPK dan akan menakhodai PPNI Bontang,” ungkapnya. (adv/yah)

 

Penulis: Yahya Yabo

Editor: Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img