spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rencana Pemangkasan Tanjakan RSUD Masuk Tahap Uji Sample Tanah

BONTANG – Rencana pemangkasan tanjakan yang terletak di depan RSUD Taman Husada Kota Bontang sudah memasuki proses pengambilan sample tanah.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) Bontang Anwar Nurdin mengatakan pengambilan sample tanah asli untuk mengetahui kondisi tanah perlayer dan jika dimungkin sampai ke tanah keras.

“Nanti kalau datanya sama detailnya sudah di proses akan langsung pengadaan,” ujarnya.

Pemangkasan tanjakan ini nantinya akan masuk dalam pengerjaan multi years, karena jalan tersebut merupakan jalan utama. Sehingga sebelum mulai melakukan pemangkasan akan dibutuhkan strategi lalu lintas kendaraan.

“Mungkin nanti dikerjakan sebelah dulu, bergantian, karena kita pikiran juga lalu lintasnya,” jelasnya.

Jalan tersebut merupakan aset nasional sehingga anggaran yang digelontorkan sebesar Rp70 miliar bersumber dari APBN. Dan apabila serangkaian proses perencanaan telah selesai, tidak menutup kemungkinan pada bukan Desember sudah akan mulai dilakukan pengerjaan.

Sebelumnya, Komisi V DPR RI telah melakukan tinjauan langsung ke lapangan pada bulan Agustus 2023 untuk melihat kondisi tanjakan tersebut. Dan pengalokasian anggaran APBN telah ditetapkan.

BACA JUGA :  Terjerat Kasus Ijazah Palsu, Kepala Desa Makarti Marangkayu Ditangkap

Penulis: Syakurah
Editor: Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.