spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

89 PPPK dan ASN Resmi Dilantik, Basri Ingatkan Tugas ASN dan Hindari Politik Praktis

BONTANG – Sebanyak 89 ASN Jabatan Fungsional dan PPPK resmi di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang pada Senin (30/10/2023).

Wali Kota Bontang, Basri Rase yang membacakan sumpah dan janji mengarahkan ASN akan setia dan taat kepada UUD RI 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundangan-undangan seluruhnya demi bakti kepada negara.

“Akan menjunjung etika jabatan, bekerja sebaik-baiknya dan dengan penuh tanggung jawab,” ucap Basri diikuti ASN dan PPPK.

Selain itu, ASN dan PPPK membacakan pakta integritas bagi ASN di lingkungan Pemkot Bontang.

“Akan menyampaikan informasi penyimpangan integritas dan menjaga kerahasiaan sumber,” bunyi pakta integritas yang dibacakan perwakilan ASN.

Kepala BKN Regional Kalimantan, Ahmad Darmuji, mengatakan ASN harus melaksanakan tugas kepada masyarakat tanpa diskriminasi. Ia juga mengatakan ASN merupakan bagian dari ujung birokrasi.

“ASN sebagai profesi dapat dicapai dengan kualifikasi pendidikan dan kemampuan profesional,” katanya.

Basri Rase dalam amanatnya turut mengatakan tugas ASN yakni patuh dan taat kepada UUD sebagai ASN hingga melakukan pelayanan publik tanpa ada diskriminasi.

“Kalau ada permasalahan kepatuhan terkait ASN bisa disampaikan ke instansi terkait. Tiga tugas pokok ASN harus dilaksanakan,” kata Basri.

Ia menambahkan bahwa saat ini memasuki tahun politik sehingga ASN jangan sampai ikut berpolitik praktis dan menunjukkan dukungan secara terbuka.

“ASN jangan ikut-ikut berpolitik atau mengikuti partai politik dan menunjukkan dukungannya,” sebutnya.

Penulis: Yahya Yabo
Editor: Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img