spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

600 Guru TPA di Berau Dapat Insentif 1 Juta per Bulan

TANJUNG REDEB – Sebanyak 600 guru TPA di Kabupaten Berau mendapat peningkatan insentif menjadi Rp 1 juta per bulan, dari sebelumnya Rp 750 ribu per bulan saja. Yang mana totalnya mencapai Rp 7,2 miliar.

Kabag Kesra Setkab Berau, Mulyadi menyebut, penambahan jumlah insentif tersebut merupakan inisiasi dari Bupati Berau karena salah satu program unggulan dari Pemkab Berau. Jumlah guru TPA tersebut khusus yang berada di 10 kelurahan pada empat kecamatan terdekat. Sedangkan, yang di kampung menjadi kewenangan pemerintah kampung masing-masing.

“Proses penyaluran disesuaikan dengan data yang terdaftar,” ucapnya, Senin (21/8/2023).

Adapun pencairannya sendiri per triwulan dan tahun ini pihaknya telah mencairkan sebanyak dua kali. Pihaknya juga terus melakukan evaluasi terkait data para guru TPA. Tentunya ada guru TPA yang keluar dan masuk.

“Kita terus melakukan evaluasi, dan yang lolos verifikasi akan kita berikan bantuan insentif tersebut,” jelasnya.

Penambahan anggaran di APBD perubahan akan diberikan, jika anggaran di APBD murni tidak cukup memenuhi kebutuhan untuk insentif guru TPA. Selama ini diakuinya masih mencukupi anggaran yang dibutuhkan untuk waktu satu tahun.

BACA JUGA :  BPOM Kaltim dan Dinkes Berau Lakukan Pengecekan Takjil di Pasar Ramadan, 2 Sampel Diduga Mengandung Zat Berbahaya

“Kalau sudah cukup, di perubahan tidak ditambah lagi,” tegasnya.

Diakuinya, masih banyak guru TPA diluar 600 yang mendapat insentif. Lantaran keterbatasan anggaran juga lah tidak bisa diberikan semua. Yang jelas, guru TPA yang mendapat insentif sudah terdaftar dan memiliki lembaga yang jelas.

Tentunya sebagai instansi pemerintah pihaknya mendukung dan menyusulkan program tersebut supaya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Kabupaten Berau.

“Ini bentuk apresiasi Bupati Berau. Tentunya sesuai harapan bahwa peningkatkan ini untuk kesejahteraan mereka. Mengingat jasa guru TPA ini dinilai sangat besar dan tidak bisa dinilai dari uang semata,” tutupnya. (mnz/dez)

Pewarta: Amnil Izza

Editor: Dezwan

16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img