spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

600 Anggota Pramuka Kaltim Bakal Hadiri Raimuna Daerah 2023

SAMARINDA – Sebanyak 600 anggota pramuka di wilayah Provinsi Kalimantan Timur siap menghadiri Raimuna Daerah 2023 atau pertemuan anggota Gerakan Pramuka jenjang Penegak dan Pandega dalam bentuk perkemahan besar di Bumi Perkemahan Bebaya Kwartir Cabang Kota Samarinda.

“Kegiatan ini akan berlangsung di Kecamatan, Palaran, Samarinda pada 20-25 November 2023,” kata Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kaltim Fachruddin Djaprie di Samarinda, Senin (13/11/2023).

Menurut Fachrudin hampir semua Kabupaten dan Kota siap mengirimkan perwakilannya pada kegiatan itu, dan saat ini pihaknya tengah mendata peserta yang akan hadir.

“Berdasarkan data sementara estimasi peserta yang akan hadir sekitar 600 orang dari Kabupaten dan Kota se- Kaltim,terkecuali perwakilan Kutai Barat dan Mahakam Ulu,” kata Fachruddin Djaprie.

Ia mengatakan berbagai kegiatan akan dilaksanakan mulai dari Bumi Perkemahan, diskusi bersama para tokoh daerah maupun kegiatan di masing-masing satuan karya pramuka.

Sementara di luar Bumi Perkemahan, peserta akan diperkenalkan dengan obyek wisata yang ada di Kota Samarinda. “Kami mengemas kegiatan ini dengan konsep penyegaran dengan harapan pramuka Kaltim semakin solid dan tetap menjaga kekompakan,” katanya.

BACA JUGA :  Gunung Semeru Meletus, Gubernur Isran Berduka, Doakan Keselamatan Warga

Ditempat yang sama, Penjabat Gubernur Kaltim Akmal Malik mengatakan keberadaan Gerakan Pramuka sangat penting bagi generasi muda. Karena itu, Pemprov Kaltim menyambut baik dan sangat mendukung Raimuna Daerah 2023 ini.

Sebab, melalui Gerakan Pramuka generasi muda dibina dan diajarkan bagaimana menentukan sikap dan keputusan.

Artinya, melalui kegiatan positif ini generasi muda dituntut mampu kreatif dan inovatif serta berdaya saing. Sehingga, ketika di lingkungan masyarakat mampu membawa diri dan berkontribusi besar terhadap daerah.

“Semoga, kegiatan nanti lancar dan sukses. Prinsipnya Pemprov mendukung program ini,” pesan Akmal Malik. (Ant/MK)

Pewarta : Arumanto
Editor : Tunggul Susilo

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img