spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

6 Insan Pendidikan Kukar Raih KEA 2023, 4 Diantaranya dari SLBN Tenggarong

TENGGARONG – Sebanyak 6 insan pendidikan asal Kutai Kartanegara (Kukar), berhasil menyabet penghargaan dalam rangkaian Kaltim Education Award (KEA) 2023. Yakni dalam kategori Pendidik/Guru Berjasa dan kategori Peserta Didik (Siswa) Berprestasi. Dari total 67 nominasi yang juga turut menerima penghargaan, pada Selasa (28/11/2023) malam, di Ballroom Novotel Hotel Balikpapan.

Masing-masing yang menerima penghargaan kategori Pendidik/Guru Berjasa atas nama Ningsih (Kejuaraan Lompat Jauh Tuna Rungu) dan M Adiyaksa Putra (Kejuaraan Para Boccia Individual Putri BC 1).

Sementara untuk kategori Peserta Didik (Siswa) Berprestasi diraih Airin Nisa siswi SLBN Tenggarong (Juara 1 Para Boccia Individual Putri BC 1 Peparpenas), Junita Rahayu siswi SLBN Tenggarong (Juara 2 Lompat Jauh Tuna Rungu Peparpenas). Indriyana Sari siswi SMAN 1 Loa Kulu (Juara 1 Embu Berpasangan Putri Kyu III/II Popnas XVI 2023) dan Nur Azizah Febriani siswi SMAN 1 Loa Kulu (Juara 3 Embu Beregu Mix Popnas XVI 2023).

Diketahui, 4 insan pendidikan di antaranya berasal dari SLBN Tenggarong. Tentu ini merupakan pencapaian luar biasa yang didapatkan oleh anak-anak disabilitas yang menimba ilmu di SLBN Tenggarong. Mamlu mendapatkan berbagai apresiasi dari pemerintah, dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalimantan Timur (Kaltim).

BACA JUGA :  Bangun Pusat Rehabilitasi setelah Banyak Warga Kukar Terjerat Narkoba

“Alhamdulillah dengan adanya penghargaan ini, jadi penyemangat anak didik SLBN Tenggarong meraih prestasi-prestasi lainnya,” ujar Ningsih, salah satu guru pendamping yang juga meraih penghargaan, Rabu (29/11/2023).

Disdikbud Kaltim pun memberikan penghargaan berupa plakat dan piagam, serta uang tunai bagi guru maupun siswa-siswi berprestasi yang mendapatkan penghargaan KEA 2023. Tidak hanya itu, juga Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim, pun menyerahkan bantuan berupa laptop dan kendaraan operasional secara simbolis kepada sekolah SMA, SMK dan sederajat di Kaltim.

Bahkan juga memberikan penghargaan kepada dunia usaha yang perduli pada pendidikan di Kaltim dan Cabang Dinas Wilayah VI sebagai cabang dinas terbaik di Kaltim.

Diketahui, KEA 2023 merupakan perhelatan apresiasi tertinggi di bidang pendidikan di Kaltim. Dirangkai dalam malam penganugerahan bagi guru, siswa, stakeholder berprestasi berjasa dan berdedikasi yang menginspirasi dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kaltim. Dengan tema Sinergi Menggerakkan Pendidikan untuk Indonesia Maju.

BACA JUGA :  Empat Pelaku Pencurian Karet Conveyor di Marangkayu Ditangkap

Penulis : Muhammad Rafi’i
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img