spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

5 Bangunan di Jalan Slamet Riyadi Ludes Dilahap Api

SAMARINDA – Tepat pada saat hujan deras mengguyur Kota Samarinda sore tadi, sebanyak 5 bangunan yang berada di Jalan Slamet Riyadi, Gang Kodesu, Kelurahan Karang Asam Ilir, Kecamatan Sungai Kunjang ludes dilahap api pada Sabtu (10/6/2023) sekitar pukul 14.30 wita.

Menurut informasi yang diterima, api berasal dari salah satu rumah warga. Kelima bangunan yang terbakar itu terdiri dari 3 rumah tunggal serta dua bangsal dengan 7 pintu. Akibatnya, 10 kepala keluarga (KK) yang beranggotakan 25 jiwa terpaksa kehilangan tempat tinggal mereka.

Sesaat menerima informasi kejadian, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkar) Kota Samarinda beserta relawan langsung menuju lokasi untuk membantu memadamkan api.

Kepala Disdamkar Kota Samarinda, Hendra AH mengatakan bahwa dalam upaya pemadaman pihaknya menerjunkan kurang lebih 11 unit tangki fire truck serta 22 mesin portabel milik relawan. “Api berhasil dipadamkan dalam kurun waktu kurang lebih satu jam,” ucap Hendra AH.

Beruntungnya, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Akan tetapi dua orang relawan didapati sesak nafas akibat terlalu banyak menghirup asap kebakaran.

BACA JUGA :  Oknum Wartawan Ditangkap karena Memeras Lansia

Hendra AH menguraikan, bahwa peristiwa kebakaran itu diduga diakibatkan dari adanya korsleting listrik di salah satu rumah warga.

“Penyebab pasti masih dalam penyelidikan Polsek Sungai Kunjang. Sementara diduga korsleting listrik,” pungkasnya. (vic)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img