spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

41 Tahun Kideco: Bersama Membangun Masa Depan

PASER – Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan batubara. PT. Kideco Jaya Agung (Kideco) memperingati hari jadi ke 41, pada Kamis (7/8/2023), dengan mengusung tema “Bersama Membangun Masa Depan”.

Pada peringatan kali ini, anak perusahaan PT Indika Enegry Tbk itu, memberikan bantuan kepada pesantren dan panti asuhan di Kabupaten Paser. Pemberian bantuan itu sebagai wujud dari syukur serta kesadaran tumbuh dan besar bersama masyarakat di Kabupaten Paser.

Selain bantuan kepada pesantren dan panti asuhan, Kideco juga menyalurkan bantuan sembako dan menggelar pengobatan gratis terhadap warga prasejahtera dan lansia di 5 Desa lingkar tambang yakni Desa Muser, Biu, Samurangau, Legai dan Batu Butok di Kecamatan Muar Samu.

Terhadap para orang tua untuk anak-anak berkebutuhan khusus (ABK), Kideco juga mengadakan seminar serta pemberian bantuan berupa perlengkapan permainan edukasi dan tas sekolah di Yayasan Rahmatillah di Kecamatan Tanah Grogot.

Direktur Utama PT Kideco Jaya Agung, Mohammad Kurnia Ariawan mengatakan, perusahaan tambang harus memberikan dampak positif terhadap lingkungan dan masyarakat di sekitar area operasinya.

BACA JUGA :  Diikuti 10 Kecamatan, Bupati Resmikan Porkab Paser 2023 

“Kami terus berupaya memastikan kinerja dan kelangsungan perusahaan berjalan dengan baik serta konsisten memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat serta menjamin kelestarian lingkungan,” katanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, bahwa Kideco yang memiliki visi “the most reliable and eco-friendly Indonesian energy provider for sustainable future,” selalu menerapkan konsep dan program Environmental, Social and Governance (ESG) dalam bisnis proses operasionalnya.

Selain itu Kideco juga berkontribusi terhadap kemajuan ekonomi, pendidikan, kesehatan serta infrastruktur di wilayah sekitar lokasi tambang Kideco, di Kabupaten Paser, di bawah program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM).

Komitmen itu menurut Kurnia, terbukti dari pencapaian dengan mendapatkan dua kali Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (Proper) Emas nasional, pada 2019 dan 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Selain itu Kideco juga meraih peringkat Aditama untuk bidang lingkungan hidup pada ajang Good Mining Practice Award 2022 dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), serta penghargaan Proper Emas dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

BACA JUGA :  Ini Kendala dan Target Tuan Rumah Porprov Kaltim 2026 di Paser

“Kideco berkomitmen penuh mendukung program pencapaian net zero emission 2050 dan mendukung upaya pemerintah dalam menurunkan gas emisi rumah kaca di tahun 2030,” ungkapnya.

Untuk diketahui, sebelumnya, pada momentum yang sama, Kideco mengadakan lomba cerdas cermat “Kideco Edu Champion” yang diikuti oleh 123 siswa siswa dari 41 sekolah tingkat SMP-SMA se Kabupaten Paser.

“Lomba cerdas cermat ini bertujuan untuk memotivasi siswa-siswi dalam meningkatkan dan mengembangkan kompetensi serta membantu menemukan minat dan bakat mereka,” pungkasnya.

Pewarta : Bhakti Sihombing
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img