Sabtu, November 27, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

367 Lulusan Politani Samarinda Segera Diwisuda, Sebagian Langsung Bekerja

SAMARINDA – Politeknik Pertanian Negeri Samarinda (Politani Samarinda) akan mewisuda 367 lulusannnya pada Sabtu (23/10). Direktur Politani Samarinda Hamka didamping Wakil Direktur II Eva Nurmarini dan Wakil Direktur IV Yulianto menjelaskan, lulusan tersebut terdiri dari lulusan diploma 4, diploma 3 dan diploma 2.

Hamka mengaku senang karena beberapa lulusan sudah bekerja, diantaranya lulusan dari Program Studi Teknologi Geomatika, Program Studi Budidaya Tanaman Perkebunan (BTP), dan Program Studi Pengelolaan Perkebunan (PP). Perekrutan ini ungkap Hamka merupakan hasil kerjasama antara Politani Samarinda dengan pihak industri.

“Sebelas lulusan Teknologi Geomatika sudah direkrut Kanwil BPN Kaltim. Lalu ada beberapa lulusan dari Program Studi BTP dan PP yang juga direkrut PT Sentosa Kalimantan Jaya yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit,” ungkapnya.

Selain proses perekrutan hasil kerjasama kampus dengan industri, Hamka juga menyampaikan bahwa sejumlah lulusan juga telah diterima kerja disejumlah industri lain. Misalnya, lulusan Program Studi Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak di Britech.

Capaian ini ujar Hamka, sangat membahagiakan pihaknya. Sebab, ditengah kondisi pandemi seperti sekarang, lulusan kampus yang terletak di Gunung Panjang ini bisa langsung bekerja. Ini membuktikan bahwa jurusan dan program studi yang ada di Politani Samarinda diperlukan pasar. Walaupun keperluan tenaga kerja di sektor industri saat ini tidak banyak. Mengingat kondisi industri yang sedang lesu karena terdampak pandemik.

Hamka menekankan, kerja sama dengan industri dalam menyerap lulusan Politani Samarinda merupakan fokus dari pihaknya. Untuk menjamin lulusan kampus yang identik dengan warna biru ini bisa langsung bekerja di industri.

Politani Samarinda memiliki 9 program studi yaitu Program Studi Pengelolaan Perkebunan, Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak, Rekayasa Kayu, Pengelolaan Hutan, Budidaya Tanaman Perkebunan, Teknologi Geomatika, Pengelolaan Lingkungan, Pengolahan Hasil Hutan, dan Teknologi Hasil Perkebunan. (rls/red)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mengendarai Motor, Pria Misterius Ceburkan Diri ke Sungai Mahakam

0
SAMARINDA - Seorang pria yang belum diketahui identitasnya nekat bersama sepeda motornya menceburkan diri ke Sungai Mahakam, di Pelabuhan Samarinda, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan...

Pengendara Tewas di Jalan Rusak Bonles, Nursalam: Keluarga Korban Bisa Menuntut

0
BONTANG – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Bontang Lestari pada Kamis (25/11/2021) malam, mendapat sorotan dari sejumlah pihak. Termasuk kalangan pengusaha...