spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

30 Atlet Ikuti Fornas di Palembang, Wali Kota Optimistis Jadi Juara

BONTANG – Sebanyak 30 atlet Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) resmi dilepas Wali Kota Bontang Basri Rase di Rumah Jabatan Wali Kota, Rabu (29/6/2022). Para atlet akan bertanding selama satu minggu, mulai 1 hingga 7 Juli 2022 di Palembang, Sumatera Selatan.

Para atlet berangkat bersama 4 pendamping dari Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar), 2 ofisial dari Dispopar, 4 ofisial Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Bontang, dan 6 pelatih. Para atlet akan mengikuti 4 induk olahraga (inorga) yakni; pemandu sorak, skateboard, sumpit dan panahan.

Anggota DPRD Kota Bontang Agus Haris mengatakan, terbatasnya anggaran menyebabkan tidak semua atlet dibiayai pemerintah melalui APBD. Ada 9 atlet yang berangkat dengan biaya mandiri.

“Saya berharap adanya dukungan pemerintah bagi para atlet yang bertanding sehingga dapat menjadi penyemangat bagi atlet untuk mengerahkan kemampuan terbaiknya,” ucap Agus Haris.

“Ini langkah awal untuk membuktikan kita bisa, untuk membuktikan kita sang juara di medan pertandingan yang sesungguhnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Basri menargetkan kontingen Bontang dapat meraih juara dalam setiap bidang olahraga. “Saya optimis atlet Kormi Bontang mampu bawa pulang medali,” kata Basri.

BACA JUGA :  Bontang Kekurangan 1 SPBU, Minat Buka Usaha? Ini Syarat dari Pertamina

Ia juga berpesan kepada kontingen Bontang untuk tetap menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan sehat dan vitamin agar saat bertanding kondisi tubuh tetap prima.

“Untuk para atlet, tetap semangat dan kalau mau ke mana-mana harus izin dulu ke pengurus,” pesannya.

“Terkait masalah bonus untuk atlet yang juara, kami belum bisa pastikan namun diusahakan tetap akan ada bentuk apresiasi karena kondisi keuangan daerah saat ini terbatas,” pungkasnya. (kmf/lusy)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img