spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

294 Pelajar SMK Se-Kubar Adu Bakat dan Kreativitas di SMKN 1  Sendawar

KUTAI BARAT – Sebanyak 294 pelajar dari 14  Sekolah Menengah Kejuruan Negeri  (SMKN) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)  Swasta se-Kabupaten Kutai Barat mengikuti pembukaan lomba ajang minat, bakat dan kreativitas tingkat pelajar. Kegiatan lomba ini digelar di halaman SMKN 1 Sendawar ,Jalan  Lalang Besar Melak Ulu RT 29 , Kelurahan Melak  Ulu Kecamatan Melak Kabupaten Kutai Barat (Kubar) sekira pukul 09.00 Wita, Sabtu,(18/11/23).

Dalam sambutanya, Kepala Cabang  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Kalimantan Timur Wilayah IV  Kutai Barat dan Mahakam Ulu, Muhammad Rusli  yang dibacakan oleh Kasubag TU, Ali mengucapkan terima kasih kepada ketua panitia dan seluruh anggota panitia yang telah menyiapkan perlengkapan lomba ini.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih  yang sebesar besarnya. Kepada guru pendamping, juga kami ucapkan terima kasih sudah membantu anak anak siswa siswi bisa bertanding di lomba  ini dengan semangat. Peserta kalah menang yang penting bertanding. Pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat bertanding secara sportivitas,” ujarnya Ali.

Ali menjelaskan, untuk tahun tahun yang akan datang diharapkan para guru untuk dapat mempersiapkan para siswa dalam berbagai lomba. Pasalnya, lomba kali ini informasi mengenai waktunya terlalu dekat dengan hari pelaksanaannya.  Karenanya,  guru pembina untuk menyikapi hal ini.

“Marilah kita bertanding dengan sportivitas dan saya harapkan dewan juri untuk menjadikan tugas nyadengan baik dan benar. Lomba minat, bakat dan kreativitas siswa-siswi saya buka dengan resmi,” katanya.

Terpisah, Kepala SMKN 1 Sendawar, M. Noor Tazeli mengatakan, kegiatan lomba ini dilaksanakan yang pertama kalinya dalam agenda cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Kaltim Wilayah IV membawahi  Kabupaten Kutai Barat dan Kabupaten Mahakam Ulu Tahun 2023.

Tazeli pun menjelaskan, kegiatan ini juga dalam rangka menekan kasus perundungan  (bullying). “Itu tujuan kita untuk membangun semua kegiatan dalam lomba minat, bakat siswa ini,” ujarnya.

Untuk diketahui ,pada pembukaan lomba bakat itu ada persembahan  tarian Begawe  Nyapa Taun yang dibawakan oleh pelajar  siswa SMKN 1 Sendawar. Kemudian dilanjutkan dengan lomba puisi, pidato, dan desain poster, serta game Mobile Legends.

Pewarta : Ichal
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img