spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

275 Atlet Kukar Siap Tanding di Popda XVI

TENGGARONG – Sebanyak 275 atlet asal Kutai Kartanegara (Kukar) akan berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI Kaltim di Kabupaten Paser. Para atlet dilepas Asisten III Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar, Totok Heru Subroto mewakili Bupati Kukar, di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar, Rabu (5/10/2022).

275 atlet ini akan bertanding di 18 cabang olahraga (cabor), yakni gulat, bola voli, sepakbola, tinju, renang, bola basket, senam, karate, sepak takraw, atletik. Selanjutnya judo, panahan, pencak silat, dayung, bulu tangkis, kempo, tenis meja dan taekwondo. Sementara cabor catur dan menembak yang turut dipertandingkan pada Popda XVI Kaltim tidak diikuti kontingen Kukar.

Seyogianya Popda XVI Kaltim terlaksana pada November 2021 lalu dan Berau ditunjuk sebagai tuan rumah. Namun karena terhalang pandemi Covid-19 yang masih meningkat pada saat itu, maka diputuskan ditunda hingga 2022 dan menunjuk Paser sebagai tuan rumah. Popda dijadwalkan pada 20-29 Oktober 2022.

“Harapan kami pada pelajar, event ini ‘kan sempat tertunda jangan sampai mengendorkan semangat atlet, jangan jadi kendala dan mengurangi semangat kita,” ujar Totok pada media ini, Rabu (5/10/2022).

BACA JUGA :  Cara Unik Desa Kota Bangun 3, Rayakan HUT Ke-40 dengan Festival Cenil

Totok pun menitipkan pesan, agar para atlet bisa mengeluarkan semangat juang yang tinggi untuk meraih prestasi. Sehingga bisa mengharumkan nama Kukar, serta bisa ikut membela panji Kaltim, nasional hingga internasional.

Event ini pun bisa sebagai langkah menambah jam terbang para atlet-atlet muda. Tidak sedikit atlet yang masuk kontingen Kukar di Popda XVI Kaltim katanya, juga menjadi bagian dari kontingen Kukar di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim di Berau pada November mendatang. “Sehingga pelajar (atlet) dapat pengalaman,” tutup Totok. (adv/afi)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img