spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

20 Peserta Ikuti Bontang Food Festival, Persiapkan Pengembangan Wisata dan UMKM

BONTANG – Bontang Food Festival (BFF) digelar pada Senin (22/5/2023) dengan diikuti 20 peserta yang berasal dari UMKM di Kota Bontang. Bontang Food Festival 2023 mengusung tema makanan khas dengan bahan dasar rumput laut.

Ketua panitia BFF, Zulkarnain, menyatakan bahwa pelaksanaan Bontang Food Festival merupakan bagian dari upaya untuk mendukung kegiatan 77 event yang akan dilaksanakan Pemkot Bontang dalam rangka pengembangan ekonomi kreatif. Ia menjelaskan bahwa Kota Bontang telah ditetapkan sebagai kota wisata yang akan menggelar berbagai kegiatan wisata dan UMKM.

“Tujuan kami adalah untuk mengangkat makanan khas di Kota Bontang, terutama rumput laut, mengingat sebagian besar wilayah Bontang adalah daerah pesisir,” kata Zulkarnain.

Wakil Wali Kota Bontang, Najirah, yang juga hadir dalam Bontang Food Festival, menyatakan bahwa Kota Bontang, yang telah dijadikan sebagai kota wisata, dapat berperan dalam meningkatkan sektor pariwisata dan ekonomi di kota tersebut.

Selain sebagai destinasi wisata, Najirah menyebutkan bahwa Bontang Food Festival juga akan memberikan dampak positif dalam pengembangan ekonomi. Dengan pengembangan potensi wisata yang ada di Kota Bontang, diharapkan dapat mempersatukan berbagai lapisan masyarakat.

BACA JUGA :  Catatan LKPJ Wali Kota Bontang 2020 (10): Berkat CSR Perusahaan Swasta, Pemkot Raih Berbagai Penghargaan

“Kota Bontang memiliki sekitar 70 persen wilayah laut, sehingga masyarakatnya juga berperan sebagai penghasil rumput laut,” kata Najirah.

Ia berharap bahwa melalui BFF, UMKM Kota Bontang dapat semakin diperhatikan, terutama dalam persiapan Kota Bontang sebagai kota penyangga Ibu Kota Negara. “Tentunya, sebagai kota penyangga IKN, kami akan mempersiapkan sektor pariwisata dan UMKM dengan baik,” tambah Najirah.

Selain lomba memasak dengan menggunakan bahan dasar rumput laut bagi kafe dan UMKM, Bontang Food Festival juga menyediakan berbagai kegiatan lainnya. (adv/yah)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img