spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

18 Pelajar Diamankan Satpol PP saat Nongkrong pada Jam Sekolah

BONTANG – Warga perumahan Bukit Sekatup Damai (BSD) melaporkan ke Satpol PP yang sedang berpatroli di wilayah Kelurahan Belimbing adanya rombongan anak sekolah yang masuk wilayah BSD pasa saat jam sekolah.

Kepala Bidang PPUD Satpol-PP Bontang Eko Mashud mengatakan, terdapat laporan masuk dari warga BSD sekitar pukul 10.00 Wita, terdapat rombongan pelajar masuk ke wilayah BSD di saat masih jam belajar.

Setelah diperiksa, didapati 18 pelajar SMK diamankan Satpol PP saat sedang berkumpul saat masih jam sekolah di Pujasera Perumahan BSD, Kelurahan Gunung Elai, Selasa (28/11/23). “Setelah menerima laporan, anggota langsung menuju ke lokasi, ternyata banyak pelajar nongkrong,” jelasnya saat dihubungi, Rabu (29/11/23).

Lebih lanjut, 18 pelajar tersebut dikumpulkan dan diberikan pembinaan, mereka juga didata dan diambil dokumentasinya sebagai laporan dan berjaga-jaga jika di lain waktu didapati pelajar yang sama.

Saat ditanya, para pelajar menjelaskan mereka tidak membolos sekolah, mereka pulangnya lebih awal karena habis mengikuti ujian, namun tidak tetap dibenarkan karena masih menggunakan seragam sekolah. “Setelah pembinaan, mereka langsung kami bubarkan, karena hal tersebut bisa menimbulkan perspektif negatif ke warga,” jelasnya.

BACA JUGA :  Buka Seminar Ketenagakerjaan, Wawali Dukung Peningkatan Kualitas SDM

Penulis: Syakurah
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img