spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

160 Peserta Bimtek Penyusunan Pelaporan Keuangan DPMDes Kutim Dipre dan Post-Test

SAMARINDA – Sebanyak 160 peserta dari 80 Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Pelaporan Keuangan yang diprakarsai Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMDes) Kutim. Kegiatan tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Harris, selama 3 hari mulai Senin (20/11/2023) sampai dengan Rabu (22/11/2023).

Ditemui usai pembukaan Bimtek, Kepala DPMDes Kutim Yuriansyah T mengatakan setelah bimtek ini pasti ada evaluasi. Maka dari itu bakal ada Pre-Test dan Post-Test supaya bisa mengetahui berapa persen peserta yang  mampu menyerap ilmu dari narasumber.

“Kita berikan Pre-Test dan Post-Test. Mudah-mudahan hasilnya sesuai yang kita harapkan,” tegas mantan Pj Seskab Kutim di 2022 lalu.

Namun apabila kurang, DPMDes Kutim bakal kembali memberikan bimtek lanjutan. Sampai mereka benar-benar mendapatkan ilmu tersebut. Sehingga kelak dalam pengelolaan Bumdes di desa masing-masing bisa mandiri dan maju.

“Kalau Bumdesnya mandiri dan maju tentu desa juga bakal terdongkrak pula,” tambah Mantan Camat Batu Ampar ini.

Terakhir, ia berharap dengan bimtek ini para peserta bisa memahami tugas dan fungsi sebagai pengurus Bumdes. Kemudian dapat memajukan Bumdes masing-masing dan bisa bersaing.

“Kita ingin mereka (Bumdes) mampu untuk berbuat melakukan kegiatan-kegiatan ekonomi. Dalam hal ini meningkatkan ekonomi desa,” pungkasnya.(Rkt)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img