spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

13 Grup Bersaing di Lomba Senam Kreasi Garapan Dispopar

BONTANG – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang bekerjasama dengan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Bontang mengadakan lomba senam kreasi, Bontang Open 2023, Sabtu (11/3/2023), bertempat di Halaman Parkir Kantor Dispopar Bontang.

Panitia pelaksana, Samsidar menjelaskan, lomba senam kreasi ini sudah kedua kalinya diadakan oleh Dispopar bersama Perwosi Bontang. Bedanya, tahun lalu hanya diadakan khusus untuk pecinta senam di Bontang, sedangkan tahun ini diadakan terbuka untuk seluruh grup yang ada di seluruh Kaltim.

“Tahun lalu kami adakan di akhir tahun,” ujar wanita yang juga menjabat Bendahara di Perwosi Bontang ini.

Dikatakannya, tujuan dari diadakannya lomba senam kreasi ini adalah untuk mempersatukan dan mempererat silaturahmi para pecinta senam di Bontang. Serta mendukung program pemerintah dalam menggalakkan pariwisata di Kota Taman, sebutan Kota Bontang.

Dukungan terhadap program pariwisata itu, diwujudkan dengan lomba yang diadakan terbuka untuk seluruh grup di Kaltim. Tujuannya, agar semakin banyak orang-orang di luar Bontang yang datang berkunjung ke Bontang.

“Sayangnya lomba kali ini bertepatan dengan lomba yang sama di Balikpapan dan Samarinda. Jadi yang ikut hanya pecinta senam dari Kutim,” imbuh Samsidar.

Namun pihaknya bersyukur lantaran ada peningkatan jumlah peserta dibandingkan tahun lalu. Tahun lalu diikuti 10 grup, sedangkan tahun ini diikuti 13 grup pecinta senam.

Dalam lomba ini hanya mempertandingkan 1 jenis lomba, yaitu lomba senam kreasi. Bebas diikuti segala usia, baik pria maupun wanita. Penilaian dilakukan terhadap kreatifitas peserta dalam memix kan beberapa lagu, tampilan busana, dan gerakan senam itu sendiri.

“Gerakan senam tidak boleh terlupakan, walaupun sudah dipadukan dengan beragam jenis lagu,” pungkasnya. (al)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img