spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

12 Tim Siap Bertarung, Adu Gengsi di Turnamen Futsal Piala Direktur Politani

SAMARINDA – Piala Direkut Politeknik Pertanian Negeri Samarinda Tahun 2021 memasuki perlombaan cabang Futsal. Turnamen yang digelar di Lapangan Vivo Jalan Urip Sumoharjo Samarinda ini berlangsung dari 30 November sampai dengan 3 Desember 2021. Wakil Direktur III Politani Samarinda Husmul Beze menyampaikan ada 12 tim yang menyatakan siap bertanding dalam turnamen perguruan tinggi Kalimantan Timur (Kaltim).

Tim tersebut antara lain tim Universitas Widya Gama Mahakam (UWGM) Samarinda, Politeknik Pertanian Negeri Samarinda (Politani Samarinda), Politeknik Negeri Samarinda (Polnes), Sekolah Tinggi Kesehatan Kaltim (Stikes), Politeknik Negeri Balikpapan (Poltekba), Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT), Universitas Islam Negeri Aji Muhammad Idris (UINSI), Universitas Tujuhbelas Agustus (Untag) Samarinda, Sekolah Tinggi Teknik Migas (STT Migas), Institut Teknologi Kalimantan (ITK) Balikpapan, Universitas Mulawaman dan Institut Keguatan Ilmu Pendidikan PGRI (IKIP PGRI) Samarinda.

Perkembangan dan kekuatan olah raga futsal di perguruan tinggi Kaltim ujar Husmul sangat bagus. Terbukti masih ada turnamen futsal berlangsung selepas pandemi Corona mulai melandai. “Jadi kekuatan fustal perguruan tinggi di Kaltim saat ini merata,” ungkap Husmul didampingi Panitia Piala Direktur Prima Yudhabarata.

BACA JUGA :  Wagub: Kaltim Masih Tunggu Giliran Vaksinasi

Turnamen ini ujar Husmul akan dimainkan dengan sistem setengah kompetisi. Di mana ada empat grup dengan tiga tim anggota setiap grup. Tim yang menang dalam babak penyisihan akan memeroleh poin tiga dan jika seri maka kedua tim sama-sama memeroleh satu poin. “Juara grup akan lolos ke semifinal. Untuk aturan teknis lainnya telah disampaikan di saat technical meeting,” ujarnya.

Husmul memastikan protokol kesehatan (prokes) tetap menjadi perhatiannya. Sebagai upaya untuk memastikan perkembangan COVID 19 tidak meluas lagi di Kaltim.

Sementara itu, Direktur Politani Samarinda Hamka saat ditemui terpisah menyampaikan bahwa turnamen yang diselenggarakan pihaknya ini sebagai upaya untuk menggairahkan olahraga mahasiswa di Kaltim. Apalagi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi sangat konsen pada pengembangan soft skill mahasiswa. Sehingga turnamen seperti ini sangat cocok sebagai wadah dalam pengembangan soft skill.

Politani Samarinda kata Hamka sangat memerhatikan minat dan bakat mahasiswa. Penyaluran hobi mahasiswa ini mendapat tempat di Politani Samarinda. Mahasiswa dan calon mahasiswa yang memiliki hobi di bidang minat dan bakat baik olah raga maupun seni bisa bergabung ke Politani Samarinda. “Buktinya banyak prestasi olahraga dan seni yang diraih teman-teman mahasiswa,” pungkasnya.  (bz/adv)

BACA JUGA :  Minggu Terakhir Libur Lebaran, Warga Ramai-ramai Datangi Big Mal Samarinda

12 Tim Futsal yang Bersaing di Piala Direktur Politani

  • Universitas Widya Gama Mahakam (UWGM) Samarinda
  • Politeknik Pertanian Negeri Samarinda (Politani Samarinda)
  • Politeknik Negeri Samarinda (Polnes)
  • Sekolah Tinggi Kesehatan Kaltim (Stikes)
  • Politeknik Negeri Balikpapan (Poltekba)
  • Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT)
  • Universitas Islam Negeri Aji Muhammad Idris (UINSI)
  • Universitas Tujuhbelas Agustus (Untag) Samarinda
  • Sekolah Tinggi Teknik Migas (STT Migas)
  • Institut Teknologi Kalimantan (ITK) Balikpapan
  • Universitas Mulawaman (Unmul)
  • Institut Keguatan Ilmu Pendidikan PGRI (IKIP PGRI) Samarinda.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img