spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

10.490 Warga Bontang Dapat BLT Covid-19, Disalurkan Senin

BONTANG – Pemkot Bontang melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos-PM) bakal menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat terdampak Covid-19, Senin (30/8/2021). Bantuan uang tunai senilai Rp 250 tersebut disalurkan kepada penerima  melalui kelurahan.

Kepala Dinsos-PM Bontang, Abdu Safa Muha mengatakan, teknis dan waktu penyaluran bantuan diserahkan ke kelurahan dengan  berkoordinasi dengan RT. “Kami minta kelurahan menyiapkan dua tempat. Lokasi penyerahan bantuan kelurahan yang tentukan. Yang jelas mudah diakses. Karena masih pandemi, jadi prokes (protokol kesehatan) harus tetap dijalankan,” ujarnya.

Ditambahkan, BLT diambil dari anggaran APBD Bontang senilai Rp 2,6 miliar, untuk 10.490 warga yang terdata setelah melalui verifikasi. Abdu Safa Muha mengharapkan, penyaluran BLT dapat berjalan lancar, dan calon penerima berada di Bontang. Sebab jika berada di luar Bontang, Dinsos-PM harus menunggu si penerima, sehingga dapat pemperlambat proses penyaluran.

Kriteria penerima BLT adalah masyarakat terdampak Covid-19 ber-KTP atau Kartu Keluarga (KK)  Bontang, tidak mampu atau miskin, dalam satu keluarga penghasilan tak lebih dari Rp 2 juta, dan tidak menerima bantuan dari pusat ataupun bantuan dari pihak terkait lain. (bms)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img