spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tangis Kebahagiaan Pecah Usai Laksanakan Tugas Pengibaran Merah Putih

BALIKPAPAN – Tangis kebahagiaan terjadi saat 39 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) usai melaksanakan tugasnya dengan sempurna, saat Upacara bendera memperingati HUT RI ke-78 di Lapangan Merdeka, Kamis (17/8/2023).

Ribuan pasang mata pun terfokus kepada Paskibra Kota Balikpapan, yang sehari sebelumnya telah dikukuhkan oleh Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud.

Pembawa baki bendera merah putih, Pricila Friska mengatakan, saat kakinya telah menginjakkan ke lapangan upacara, perasaan gugup dan takut langsung merasuki dirinya. Namun berbeka latihan dan doa, akhirnya ia pun sukses menjalankan tugasnya mengambil bendera dari Wali Kota dan diserahkan ke petugas pengibar.

“Takut dan gugup pasti ya mas, apalagi tadi pas sudah masuk lapangan. Itu berlipat kali perasaan itu. Tapi alhamdulillah saya berdoa aja dan juga karena sudah hari-hari latihan jadi bisa saya atasi,” ujarnya.

Lebih lanjut Pricila Friska menjelaskan, hal yang paling membuatnya gugup adalah momen ketika Wali Kota Balikpapan menyerahkan bendera kemudian dirinya menurunin anak tangga podium.

“Saat diserahkan hingga menyerahkan lagi bendera itu mas,” jelasnya.

BACA JUGA :  Pj Gubenur Kaltim Pastikan Stok Beras Aman di Kaltim hingga Lebaran

Sementara itu Pengibar bendera merah putih, Muhammad Hasyuk Arsalan juga mengaku merasakan kegugupan dan kecemasaan saat menunaikan tugasnya.

“Kita kan menjadi pusat perhatian ya, jadi jika salah sedikit aja pasti down lah,” ujarnya.

Namun berbekal latihan dan bimbingan instruktur Paskibra, ia mampu melaksanakan tugasnya hingga selesai tanpa sedikitpun kesalahan.

“Alhamdulillah berkat latihan dari pembimbing selama lebih kurang sebulan, saya mampu melaksanakan tugas,” tambahnya.

Saat pasukan Paskibra meninggalkan lapangan upacara pun, tepuk tangan dan teriakan memberi pujian tak lepas dari masyarakat yang menyaksikannya. (Bom)

Penulis: Aprianto

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.