spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemberian Remisi kepada WBP Rutan dan Lapas, 15 WBP Langsung Bebas

BALIKPAPAN – Peringatan HUT RI ke-78 di Kota Balikpapan disambut bahagia oleh ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dari Rutan dan Lapas. Pasalnya, pada momen ini para WBP bisa mendapatkan remisi.

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud pun secara simbolis memberikan remisi kepada 15 orang WBP dari Rutan dan Lapas sebagai hadiah di hari kemerdekaan RI ini.

“Program binaan yang diberikan tentunya tidak semata dianggap sebagai hukuman, namun juga sarana untuk kembali bersosialisasi dan bermasyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Rahmad menjelaskan, sejatinya terdapat 638 WBP Rutan maupun Lapas Balikpapan yang mendapatkan remisi kali ini.  Namun dari ratusan WBP yang mendapat remisi tersebut, 15 orang diantaranya langsung bebas.

“Bahwa remisi ini dibagikan kepada warga binaan pemasyarakatan yang memiliki prestasi, kedisiplinan, dan dedikasi yang tinggi,” jelasnya.

Terutama saat mengikuti program pembinaan yang dicanangkan, baik di Lapas maupun Rutan. Terkhusus bagi WBP yang langsung bebas, Rahmad mengucapkan selamat lantaran bisa kembali ke keluarga dan masyarakat.

Remisi ini menurutnyamerupakan kesempatan untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menjadi warga negara yang paham akan hak dan kewajiban.

BACA JUGA :  Kemenag Balikpapan Ingatkan Soal Pengeras Suara Masjid

“Selanjutnya juga saya beri apresiasi kepada jajaran Lapas dan Rutan. Mudahan bisa terus konsisten terus bersih dari praktek melanggar hukum,” tutup Rahmad. (Bom)

Penulis: Aprianto

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.