spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DPC APSI PPU Diharap Jadi Pembina Penerapan Kurikulum Merdeka Belajar

PPU – Sebanyak 35 orang dilantik sebagai pengurus baru DPC Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Penajam Paser Utara (PPU), Selasa (8/8/2023). Kepengurusan baru ini diharapkan dapat mendorong penerapan Kurikulum Merdeka pada sekolah-sekolah di Benuo Taka.

Adapun kepengurusan baru DPC APSI PPU dipimpin oleh Mohammad Patoni dan Anas Baenana sebagai Wakil Ketua. Kemudian Sekretaris, Imam Mudin, Wakil Sekretaris, Sukma Widjaya, Bendahara,  Saeful Khasanah, dan Wakil Bendahara, Samnor Janah serta bidang-bidang lainnya.

Pelantikan yang digelar di Aula Hotel Aqila, Penajam itu dilakukan langsung oleh pengurus DPD APSI Kaltim. Bupati PPU Hamdam Pongrewa yang turut hadir menyampaikan harapannya para pengawas sekolah dapat mengawasi dan mendukung pelaksanaan Kurikulum Merdeka.

“Saya percaya bahwa APSI PPU periode 2023-2028, dengan pengurus yang baru dilantik ini akan menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan profesionalisme,” ucapnya.

Dengan diimplementasikannya Kurikulum Merdeka di PPU, menuntut seluruh komponen yang ada di dalamnya dapat berperan aktif mensukseskan. APSI bisa menggerakkan elemen-elemen pendidikan dalam menerapkan kurikulum merdeka belajar.

BACA JUGA :  Indikasi Kenaikan BBM untuk Biayai IKN, Thohiron; Sulit Untuk Bilang Tidak

Selain melakukan pengawasan, lanjutnya, juga memberikan pembinaan bagi guru dan tenaga pendidik. Serta memastikan setiap lembaga pendidikan di PPU mencapai standar dan kualitas yang optimal.

Sebab, para pengawas inilah yang sepatutnya menjadi penuntun dalam memajukan dunia pendidikan.

“Mari kita bersama-sama berupaya mewujudkan visi bersama. Yaitu menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, berdaya saing, dan berakhlak mulia, sejalan dengan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN),” tutup Hamdam. (sbk)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.