spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

10 Agustus, Roda Dua Bisa Melintas di Jembatan Sambaliung

TANJUNG REDEB – Kendaraan roda dua akan dapat melintasi Jembatan Sambaliung pada 10 Agustus mendatang. Pasalnya dalam dua hari ke depan akan dilakukan pengaspalan.

Pejabat Pelaksana Kontrak (PPK) Perbaikan Jembatan Sambaliung DPURPR Kaltim, I Nyoman Swardika menyampaikan, pemberitahuan dapat melintasi Jembatan Sambaliung berdasarkan pengumuman dari Pemkab Berau bahwa jembatan bisa dilintasi kendaraan roda dua. Namun dengan catatan tidak menggangu pengerjaan marka atau pembatas jalan.

“Tanggal 10 Agustus nanti Insya Allah kendaraan roda dua sudah bisa melintas,” katanya, Selasa (8/8/2023).

Adapun pengaspalan badan jalan Jembatan Sambaliung ini diprediksi selesai paling lama dua hari dengan dua tahap. Yakni, arah memanjang sisi kiri dan kanan. Walaupun sebenarnya bisa selesai dalam satu hari, pihaknya tetap melakukan pengecekan menyeluruh untuk menghindari adanya permasalahan.

“Tapi jika ada masalah kita akan langsung tangani secepatnya, oleh sebab itu kita beri waktu dua hari agar benar-benar matang,” jelasnya.

Sedangkan, untuk kendaraan roda empat ditargetkan dapat melintasi Jembatan Sambaliung pada akhir September mendatang. Walaupun memang kontrak berakhir pada Oktober, pihaknya berupaya mempercepat pengerjaan.

BACA JUGA :  Akibat Corona dan Harga Batu Bara Jeblok, APBD Berau Diprediksi Terpangkas 50%

Mengantisipasi oknum yang menggunakan kendaraan roda empat melintas, pihaknya akan menggunakan sistem buka tutup jembatan agar bisa menyaring kendaraan roda dua saja yang bisa melintasi jembatan.

“Kita akan pasang pintu seperti sebelumnya, jadi hanya kendaraan roda dua yang dapat melintas,” tuturnya.

Sementara, setelah pengaspalan pihaknya akan kembali fokus pada penguatan pilar tambahan jembatan. Agar dapat segera dilintasi kendaraan roda empat tepat waktu.

“Kita mesti lebih teliti lagi, jika benar-benar aman dan selesai segala tahapan maka baru bisa kita buka Jembatan Sambaliung,” pungkasnya. (mnz/dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.