spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dua Kampung di Berau Terima Internet Desa dari Pemprov Kaltim

TANJUNG REDEB – Kampung Sei Bebanir Bangun dan Gurimbang di Kecamatan Sambaliung akan mendapatkan bantuan internet desa dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kabid Penyelengaraan E-Government Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Berau, Rahmatia, saat kunjungan kerja Gubernur Kaltim, Isran Noor ke Kabupaten Berau belum lama ini.

Dijelaskannya, internet desa itu berupa penguat sinyal atau repeater yang bisa menerima dan mentransfer sinyal. Hal tersebut merupakan salah satu langkah mengentaskan blankspot di Bumi Batiwakkal.

“Tapi kami belum tahu kapan direalisasikan karena itu bantuan dari Diskominfo Kaltim, yang jelas tahun ini,” katanya, Selasa (8/8/2023).

Sebenarnya, kata Rahmatia, semua kampung di Kabupaten Berau masih membutuhkan internet desa. Namun sudah lebih baik dengan bantuan program 1.000 WiFi gratis dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau.

“Dengan adanya program 1000 titik WiFi gratis ini semua kampung juga sudah dapat akses internet,” terangnya.

Dirinya berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan pemerintah kampung Sei Bebanir Bangun dan Gurimbang dengan baik.

BACA JUGA :  Jelang Tahun Baru, Harga Sejumlah Bapok Naik

“Mudah-mudahan ke depan ada bantuan internet desa lagi. Mungkin karena keterbatasan anggaran dari provinsi juga hanya memberikan bantuan kepada dua kampung dulu,” pungkasnya. (mnz/dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.