spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kesbangpol PPU Siap Gelar Sosialisasi Partisipasi Pemilu 2024 di 4 Kecamatan

PPU – Dalam meningkatkan partisipasi Pemilihan Umum (Pemilu)2024 mendatang, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Penajam Paser Utara (PPU) akan segera lakukan sosialisasi di 4 Kecamatan PPU. Dalam Peraturan Bupati (Perbup) 2022/38 berisi tentang peningkatan partisipasi pemilih melalui sosialisasi kegiatan pemilu.

Kepala Badan Kesbangpol PPU, Agus Dahlan mengatakan dalam kegiatan sosialisasi nanti akan berfokus kepada masyarakat PPU khususnya untuk dapat berpatisipasi dalam Pemilu 2024. Dikarenakan satu suara itu sangatlah berharga dalam menentukan pemimpi masa depan.

“Berdasarkan Peraturan Bupati, kita berkewajiban untuk melakukan sosialisasi ke pada masyarakat di empat kecamatan. Terhadap partisipasinya pada Pemilu 2024 mendatang,” ujarnya, Senin (7/8/2023).

Agus mengungkapkan kesulitan masyarakat PPU untuk berpartisipasi dalam pemilu itu ialah, adanya masyarakat yang bekerja. Baik di dalam maupun di luar daerah. Maka dari itu, kesulitan inilah yang nanti menjadi titik fokus sosialisasi.

“Kita akan berusaha semaksimal mungkin agar partisipasi masyarakat terhadap pemilu bisa mencapai angka yang diinginkan,” ungkapnya.

Adapun target partisipasi masyarakat terhadap Pileg dan Pilpres 2024 ditetapkan di angka 79 persen. Sedangkan untuk Pilkada hanya 72 persen.

BACA JUGA :  Pelaku Bobol Rumah Kosong di Penajam Diancam Hukuman 7 Tahun Penjara

Namun secara pribadi, target yang partisipasi ditetapkan Badan Kesbangpol PPU di angka 80. Karena di antara 10 kabupaten/kota se-Kaltim, PPU masih termasuk yang paling tinggi untuk partisipasinya pemilu.

“Kita berharap dengan adanya sosialisasi yang akan dilakukan ini, dapat memberikan kenaikan persentase partisipasi pemilunya. Pasti dengan berbagai cara apapun atas pentingnya partisipasi masyarakat tersebut untuk menentukan pemimpin masa depannya,” pungkas Agus. (nrd)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.