spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Paser Dorong Akselerasi Jasa Kontruksi

PASER – Upaya peningkatan dan pengembangan jasa kontruksi tengah diupayakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser. Hal itu disampaikan dalam forum jasa kontruksi dengan pembahasan kesiapan tenaga kerja kontruksi sebagai penunjang pembangunan.

Staf Ahli Bidang Ekonomi Sekretariat Kabupaten Paser, Afra Nahetha mengatakan, majunya pembangunan di daerah apalagi di Kabupaten Paser juga tak lepas dari peran jasa kontruksi yang berkualitas dan akuntabel.

“Dengan forum ini sehingga pembangunan bisa lebih tepat sasaran dan berguna bagi masyarakat”, kata Afra, Jumat (4/8/2023).

Dengan begitu, diperlukan sinergitas antara Pemkab Paser dan pihak terkait lantaran tidak dipungkiri adanya tantangan yang dihadapi nantinya. “Saya berharap semua pihak yang hadir untuk bersama-sama berkomitmen membangun sinergisitas,” jelasnya.

Ia membeberkan, berdasarkan laporan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Paser, terdapat 82,91 persen tenaga kerja kontruksi di Kabupaten Paser yang belum bersertifikat.

“Untuk itu perlu dukungan dan kebijakan dalam percepatan sertifikasi bagi tenaga kerja konstruksi,” pungkasnya.

Sekadar informasi, forum jasa kontruksi itu bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan sektor jasa konstruksi,dengan memberikan informasi, dukungan dan fasilitas yang dibutuhkan bagi seluruh pelaku industri. (bs)

BACA JUGA :  Wanita Ini Berjuang Melawan Gagal Ginjal, Sudah 11 Kali Cuci Darah, Perlu Uluran Tangan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img