spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dalam Sehari, Tiga Titik Karhutla Terjadi di Kampung Labanan

TANJUNG REDEB – Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kembali terjadi di Bumi Batiwakkal. Pada Selasa (1/8/2023) muncul tiga titik api secara bersama di Kampung Labanan Makmur dan Labanan Makarti.

Jajaran Pemadam Kebakaran (Damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Berau terus berjuang keras menghadapi Karhutla yang terus terjadi.

Danru Pos Dalkarhutla Labanan, Dwi Susilo mengatakan, pihaknya menerima laporan dari masyarakat. Setelah itu, melakukan koordinasi dengan pos induk guna melakukan pemadaman.

“Ada tiga titik, yang pertama di dekat sekolah MTs yang sebelumnya sudah terbakar, titik kedua berhasil dijinakkan oleh warga dan titik ketiga luasannya belum sempat kami hitung atau perkirakan,” ungkapnya saat dikonfirmasi.

Lanjut Dwi, dari informasi yang diterima oleh tim, dari ke tiga titik tersebut diperkirakan mencapai kurang lebih 8 hektare. Tim melakukan pemadaman sendiri mulai pukul 14.15 sampai 18.00 Wita dan lanjut lagi pada titik lainnya hingga pukul 21.30 Wita.

Dwi Susilo mengatakan jika pihaknya bersama tim sempat kewalahan memadamkan api melahap lahan pada 3 titik tersebut. Namun dengan kerjasama dan bantuan masyarakat api pun berhasil dijinakkan

BACA JUGA :  Banyak Venue Porprov Belum Siap, Dispora Berau Optimistis Selesai Tepat Waktu

“Kami juga tak henti mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan atau lahan dan juga meminta lebih berhati-hati dalam membuang puntung rokok maupun membakar sampah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan,” pungkasnya. (dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img