spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kaltim Fest 2023 Ditutup Meriah, Rony Parulian Hibur Ribuan Penonton

SAMARINDA – Penampilan penyanyi Rony Parulian, juara 3 Indonesian Idol 2023, menjadi penutup rangkaian Kaltim Fest 2023 di Convention Hall Sempaja, Samarinda, Sabtu (15/7) di panggung utama.

Kehadiran Rony Parulian berhasil menarik perhatian masyarakat yang antusias menyaksikan penutupan Kaltim Fest 2023. Seperti diketahui Kaltim Fest telah berlangsung selama 9 hari, dari tanggal 7 Juli hingga 15 Juli 2023.

Staf Ahli Gubernur Bidang Sumber Daya Alam (SDA), Perekonomian Daerah, dan Kesejahteraan Rakyat, Christianus Benny, secara resmi menutup Kaltim Fest 2023.

Dalam sambutannya, Christianus Benny berharap festival ini dapat menghidupkan kembali sektor pariwisata daerah setelah masa sulit akibat pandemi Covid-19.

Tidak hanya itu, Christianus Benny juga berharap Kaltim Fest 2023 dapat memberikan bantuan kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam meningkatkan promosi usaha mereka.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap dapat membantu semua pelaku UMKM dan menjadi momentum untuk memperkenalkan kebudayaan dan destinasi wisata yang ada,” ujar Christianus Benny.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim, Ahmad Herwansyah, mengungkapkan bahwa Kaltim Fest akan menjadi lebih meriah pada tahun-tahun mendatang.

BACA JUGA :  Pemprov Kaltim Diminta Segera Buat Pergub Perlindungan- Pemenuhan Hak Disabilitas

Pemilihan Rony Parulian sebagai penampil utama dalam penutupan Kaltim Fest 2023 ini dilakukan untuk memenuhi ekspektasi kaum muda di Kaltim.

“Sebenarnya ada beberapa pilihan artis. Namun, dari sini, kami memilih yang sedang tren di kalangan anak muda atau milenial. Ternyata benar, malam ini banyak anak muda yang datang,” ungkap Ahmad Herwansyah.

Sementara Rony Parulian, juara 3 Indonesian Idol 2023, mengungkapkan kekagumannya terhadap antusiasme masyarakat Kota Samarinda.

“Terima kasih kepada warga Samarinda. Saya tidak pernah menyangka bisa menjadi seheboh ini. Ini sungguh tak terduga. Saya berharap dapat kembali ke sini untuk berinteraksi dengan masyarakat Samarinda sambil menyajikan musik rock romantis lagi,” ujar Rony. (MK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.